Biru langit diprediksi jadi tren warna cat rumah di 2022

Biru langit diprediksi jadi tren warna cat rumah di 2022

Ilustrasi - Interior rumah dengan warna biru. ANTARA/Pexels.

Jakarta (ANTARA) - Arsitek Mande Austriono sekaligus Managing Director & Founder DFORM Studio mengatakan bahwa warna-warna yang segar dan lembut seperti biru langit akan banyak dipilih untuk berbagai kebutuhan rumah maupun dekorasi di tahun 2022 mendatang.

Menurut Mande, hal tersebut diakibatkan oleh tren bekerja dari rumah yang membuat pemilik rumah semakin memikirkan kenyamanan dalam ruangan.

Baca juga: Warna pastel diprediksi tetap jadi tren fesyen di 2022

"Diperkirakan bahwa ke depannya, working from home jadi cara baru untuk masyarakat, bahkan setelah pandemi lewat. Setiap orang udah punya acara untuk menyiasati kehidupan mereka nanti," kata Mande saat diskusi daring, Kamis.

"Warna-warna yang segar dapat membantu para pemilik rumah untuk semakin maksimal dalam beraktivitas sehingga timbul ide-ide kreatif," imbuh dia.

Senada dengan Mande, praktisi kesehatan holistik dan self-healing Reza Gunawan menambahkan, warna biru identik dengan ketenangan dan memicu respon relaksasi sehingga dapat menghadirkan inspirasi serta meningkatkan fokus dan produktivitas.

"Saat kita dikelilingi oleh warna yang tepat, pikiran dan suasana hati kita akan turut terpengaruh menjadi lebih rileks, tenang, dan damai," ujar Reza.

Baca juga: Jotun hadirkan tren warna terbaru untuk 2022 bertajuk "Together"

Melihat hal tersebut, AkzoNobel melalui merek pelapis dekoratif terkemuka, Dulux, menghadirkan Colour of the Year dengan tema "Bright Skies - A Breath of Fresh Air" untuk memberikan inspirasi melalui nuansa cerah dan lembut dalam menyambut tahun 2022 dengan penuh optimistis.

“Tema warna 2022 mewakili apa yang kami yakini, kenyamanan dalam melakukan berbagai aktivitas di dalam rumah, terkoneksi dengan alam, berkontemplasi hingga tercipta ide-ide kreatif, dan terbuka terhadap inspirasi yang lebih segar," kata Creative Director of AkzoNobel’s Global Aesthetic Center Heleen van Gent.

Hadir dengan empat palet warna yakni Workshop, Greenhouse, Studio dan Salon, Bright Skies dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan desainer untuk menghidupkan kembali inspirasi sesuai fungsi pada setiap ruangan.

Dulux Colour of The Year dihadirkan setiap tahun untuk meyakinkan konsumen dalam menentukan warna dan desain melalui penyajian berbagai elemen yang dapat dipakai seperti inspirasi, visualisasi, pilihan produk dan aplikasi. Konsumen dapat menggunakan sejumlah fitur dari Dulux untuk menentukan pilihan warna mereka, termasuk solusi digital inovatif Dulux Visualizer serta konsultasi gratis dengan ahlinya melalui Dulux Preview Service.


Baca juga: 7 warna cat dinding yang bakal tren di tahun 2022

Baca juga: Warna putih jadi tren produk rumah tangga selama pandemi COVID-19

Baca juga: Tips memilih warna rambut sesuai jenis kulit

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mendag dorong kolaborasi untuk hadapi tren konsumen 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar