sebagai wajib pajak  berkomitmen tinggi terhadap kewajiban pajak daerah terutama dalam objek PBB berkontribusi dalam meningkatkan PAD
Makassar (ANTARA) - Kalla Group meraih penghargaan dalam ajang Tax Award 2021 yang diselenggarakan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Piagam penghargaan diterima  Muhammad Nasrun selaku Deputy Corporate Finance, Acounting & Tax Division Head Holding Kalla Group yang mewakili Imelda Jusuf Kalla selaku Corporate Finance Director Kalla Group di Hotel Claro, Rabu (8/12) malam.

"Kami mewakili management mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Makassar atas penghargaan ini kepada Kalla Group," ujar Nasrun.

Kalla Group sebagai wajib pajak  berkomitmen tinggi terhadap kewajiban pajak daerah terutama dalam objek Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) berkontribusi dalam meningkatkan Pajak Asli Daerah (PAD) yang masuk ke dalam kategori Patuh dan Taat Membayar Pajak, papar Nasrun.

Selama ini, kata Nasrun, Kalla Group senantiasa berkomitmen untuk mendukung program pemerintah pada peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), khususnya selama pandemi sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi.

Ia juga mengungkapkan  Kalla Group terus berinovasi dalam mendorong setiap unit bisnisnya untuk menjaga kapatuhan dalam membayar pajak. Salah satunya dengan mengolektifkan pelaporan dan pembayaran pajak melalui Kalla Group yang sebelumnya dilakukan dengan waktu berbeda oleh masing-masing unit bisnis.

"Upaya tersebut dilakukan untuk memenuhi kewajiban pajak secara tepat waktu yang bermanfaat bagi pembangunan dan masyarakat Kota Makassar," ujar Nasrun.

Tax Award 2021 merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kota Makassar terhadap wajib pajak yang patuh menjalankan kewajiban membayar pajak.

Selain PBB, ada pula penghargaan untuk pajak lainnya, seperti pajak parkir, pajak reklame, pajak penerangan jalan, pajak BPHTB, pajak restoran, pajak hotel, pajak hiburan, pajak burung walet dan pajak air tanah.
Baca juga: Kalla Group siap mendukung kebutuhan latihan lifter Rahmat Erwin
Baca juga: Sinergitas swasta dan pemerintah di Makassar gelar vaksinasi
Baca juga: Jusuf Kalla berbagi inspirasi dan pengalaman di Makassar

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021