counter

Valencia Atasi Sociedad 3-0

Jakarta (ANTARA News) - Tuan rumah Valencia menang 3-0 atas Real Sociedad pada Sabtu malam dan memperkuat posisinya di tempat ketiga LA Liga dan otomatis masuk kualifikasi Liga Champions musim depan.

Dengan kemenangan itu Valencia mengantongi 66 poin dengan tiga pertandingan lagi akan dimainkan, atau enam poin diatas urutan keempat Villarreal yang akan bertandang ke Real Mallorca hari ini.

Tiga gol Valencia, dua diantaranya disumbang Roberto Soldado. Gol pertama Soldado dicetak pada menit ke-16 setelah menerima umpan silang rendah dari Juan Mata.

Keunggulan Valencia tergandakan setelah Jonas mencetak gol di menit ke-25. Menjelang akhir babak pertama Soldado mencetak gol keduanya yang melengkapi kemenangan Valencia menjadi 3-0.

Sementara itu, juru kunci klasemen Almeria masuk degradasi setelah kalah 0-2 di Getafe, sedangkan peringkat 19 Hercules akan segera menyusul setelah kalah 2-3 di kandang dari Racing Santander.

Pemimpin klasemen Barcelona, dengan 88 poin, bisa meraih gelar ketiganya berturut-turut sebagai juara LA Liga pada Minggu apabila Real Madrid yang berada di posisi kedua dengan 80 poin gagal mengalahkan Sevilla di pertandingan terakhir.

Athletic Bilbao terselamatkan dengan kemenangan kandang 3-2 dari Lebante dan berada di posisi kelima dengan 54 poin.

Gol Bilbao dicetak masing-masing oleh Gaizka Toquero, David Lopez dari titik pinalti, dan Fernando Llorente pada awal babak kedua, sebelum tim tamu mencetak dua gol dalam 13 menit terakhir.

Osasuna yang mengantongi 38 poin akan bertandang ke kandang Real Zaragoza yang berada di posisi ke-15 dengan 39 poin.

Deportivo Coruna tetap terperosok dalam perjuangan menghindari degradasi setelah bermain seri 2-2 dengan Sporting Gijon. Deportivo Coruna menempati posisi 16 dengan 39 poin, demikian dikutip dari Reuters.

(S026/B010)

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Jelang putaran 2, Persib bandung perkenalkan 3 pemain baru

Komentar