Kapolda Sumut beserta Forkopimda menjemput kedatangan Wapres RI KH Ma'ruf Amin beserta Ibu Wury Ma'ruf Amin di Bandara Silangit
Medan (ANTARA) - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menyambut kedatangan Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma'ruf Amin beserta rombongan di Bandara Silangit Kabupaten Tapanuli Utara, Sumut, Kamis.

Turut dalam penyambutan Wapres RI, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin serta beberapa pejabat lainnya.

Sementara Wapres Ma'ruf Amin dalam kunjungan kerja di Sumatera Utara (Sumut) didampingi Ibu Wury Ma'ruf Amin dan Menteri Pertanian Yasin Limpo.

Baca juga: Kapolda Sumut minta Pelabuhan Ajibata sediakan aplikasi PeduliLindungi

Setibanya di Bandara Silangit, Wapres beserta rombongan kemudian bertolak ke Parapat, Kabupaten Simalungun melalui jalur darat.

"Hari ini Kapolda Sumut beserta Forkopimda menjemput kedatangan Wapres RI KH Ma'ruf Amin beserta Ibu Wury Ma'ruf Amin di Bandara Silangit dan langsung menuju Parapat jalan darat," kata Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi.

Hadi menyebutkan dalam kunjungan kerja ke Sumut, Wapres Ma'ruf Amin menghadiri dan membuka Acara Hari Rempah Nasional (HRN) dan Indonesia Spicies Forum & Pameran Business Expo (ISFBE) 2021 di Niagara Hotel Lake Tob & Resort, Parapat, Jumat (10/12).

Baca juga: Kapolda Sumut harapkan Polres Sergai mempercepat vaksinasi tahap II

"Sebanyak 1.784 personel gabungan TNI dan Polri disiagakan dalam pengamanan kunker Wapres RI di Parapat," katanya.

ISFBE 2021 merupakan acara yang diinisiasi oleh Dewan Rempah Indonesia sebagai momentum mengembalikan kejayaan rempah nusantara di masa lalu untuk diduplikasikan guna meraih kejayaan rempah di masa depan.

Baca juga: Polda Sumut kejar capaian vaksinasi 47.360 warga

Acara ini juga menjadi sarana komunikasi langsung para petani, pengusaha UMKM, dan pengolah rempah dalam satu forum bisnis yang konkret, terukur, dan meningkatkan ekonomi nasional melalui perniagaan rempah baik di Indonesia maupun mancanegara.

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara selaku tuan rumah acara ini bekerja sama dengan Kementan RI, Kadin Sumut dan Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) mengusung tema "Rembut Kembali Kejayaan Rempah Indonesia". Acara ini akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 10 hingga 12 Desember 2021.

Baca juga: Kasus sembuh COVID-19 di Sumut meningkat jadi 103.081

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021