Jakarta (ANTARA) - NetApp, perusahaan perangkat lunak data centric global berbasis cloud, meraih predikat mitra terbaik dari Amazon Web Services (AWS) dalam gelaran AWS re:Invent pekan ini.

NetApp dinobatkan sebagai “AWS Independent Sotware Vendor (ISV) Design Partner of the Year 2021” di Amerika Serikat untuk layanan Amazon FSx untuk NetApp ONTAP yang direkayasa bersama dan terintegrasi secara asli.

"Mitra AWS sangat penting bagi kesuksesan pelanggan kami, dan kami dengan bangga mengakui NetApp sebagai pemenang ‘AWS Partner of the Year 2021’ di Amerika Serikat,” kata Rachel Mushahwar, Head of Channel dan Partner Sales, AWS Amerika dalam keterangannya pada Kamis.

Baca juga: Buka region Indonesia, AWS dorong percepatan transformasi digital

Rachel mengaku terkesan dengan komitmen dan inovasi yang ditawarkan NetApp kepada pelanggan AWS dan bagaimana mereka diposisikan secara unik untuk membantu mempercepat perjalanan transformasi digital pelanggan mereka.

"Saya berharap dapat bekerja sama dengan sangat baik pada tahun 2022."

Secara bersama, pengumuman tersebut menunjukkan bagaimana investasi dan visi NetApp memungkinkan organisasi mana pun yang menggunakan AWS untuk mengakses operasi cloud (CloudOps) kelas dunia dan memaksimalkan nilai investasi mereka.

Layanan penyimpanan multi-protokol yang terkelola sepenuhnya dari AWS ini memungkinkan organisasi untuk memperluas data lokal ke AWS untuk perlindungan data yang ditingkatkan, memindahkan beban kerja perusahaan tanpa pengaturan ulang, dan mengatur tahapan untuk menjalankan aplikasi Kubernetes yang stateful.

Baca juga: Amazon Web Service adakan program edukasi guna tingkatkan SDM digital

Anthony Lye, Executive Vice President and General Manager of Public Cloud Services di NetApp mengaku bangga dinobatkan sebagai ‘AWS Partner of the Year 2021’ di Amerika Serikat.

"Hampir satu dekade, para insinyur NetApp dan AWS telah bekerja sama untuk membuat layanan cloud yang unggul di industri, sehingga sangat menyenangkan untuk melihat inovasi bersama kami dihargai di atas panggung tahun ini re:Invent."

"Secara bersama, NetApp dan AWS menghasilkan layanan cloud terbaik bagi pelanggan dan mitra kami untuk menciptakan nilai bisnis secara langsung, baik dalam bentuk efisiensi biaya, kepatuhan, proteksi data, maupun kinerja," kata Anthony.

NetApp juga mengumumkan pencapaian-pencapaian pentingnya dalam perkembangan portofolio produk Spot by NetApp untuk operasi cloud (CloudOps), termasuk di antaranya: Bagian dari rangkaian produk Spot Ocean, Spot Ocean for Apache Spark menggabungkan otomatisasi infrastruktur dan pengoptimalan dari Spot Wave dengan Data Mechanics, yang baru diakuisisi oleh NetApp, untuk memberikan tim infrastruktur data (data infrastructure) kekuatan dan fleksibilitas dari Apache Spark on Kubernetes tanpa adanya pengelolaan dan penyetelan infrastruktur dan beban kerja yang kompleks.

Baca juga: Pemadaman AWS sebabkan situs dan aplikasi perusahaan besar down

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021