Dua pesawat tempur Prancis dilacak jet Rusia di Laut Hitam

Dua pesawat tempur Prancis dilacak jet Rusia di Laut Hitam

Arsip foto - Jet tempur Angkatan Laut Prancis Rafale terlihat di dek penerbangan kapal induk Charles de Gaulle. (28/5/2019). ANTARA/REUTERS/FELINE LIM.

Dua pesawat (Prancis) dari jarak jauh mendeteksi dua jet tempur Rusia yang baru saja menghampiri mereka, namun jet-jet itu tidak mengganggu atau menghalangi kemajuan misi tersebut
Paris (ANTARA) - Dua pesawat tempur dan satu pesawat pengisi bahan bakar Prancis pada Kamis dilacak oleh dua jet tempur Rusia di wilayah udara internasional di atas Laut Hitam.

Insiden itu menjadi peristiwa kedua dalam sepekan ini,  kata Angkatan Darat Prancis.

Jet tempur Rusia sebelumnya pada Rabu 'mengawal' dua pesawat tempur Prancis, yang menurut Moskow bertujuan untuk mengantisipasi pesawat tempur Prancis memasuki wilayah udara Rusia.

Pesawat Prancis sedang menjalankan misi pengawasan NATO sesuai dengan regulasi internasional, kata juru bicara Pasukan Bersenjata Kolonel Pascal Ianni kepada Reuters.

"Dua pesawat (Prancis) dari jarak jauh mendeteksi dua jet tempur Rusia yang baru saja menghampiri mereka, namun jet-jet itu tidak mengganggu atau menghalangi kemajuan misi tersebut," kata Ianni.

Ia menambahkan bahwa ini merupakan "komunikasi strategis" Moskow untuk memamerkan bahwa pesawatnya berada di wilayah itu.

Sumber: Reuters

Baca juga: Pesawat tempur Rusia lanjutkan serangan di Aleppo Timur
Baca juga: Prancis hancur leburkan kamp pelatihan ISIS di Suriah

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Prancis catat rekor harian 400.000 lebih kasus COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar