Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-Yong menurunkan sembilan pemain debutan Piala AFF saat menghadapi Kamboja dalam laga Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Kamis malam WIB.

Dikutip dari keterangan PSSI di Jakarta, dalam daftar sebelas pertama skuad "Garuda", hanya Evan Dimas dan Irfan Jaya yang berpengalaman di Piala AFF.

Evan sudah berpartisipasi di Piala AFF sejak edisi tahun 2014, sementara Irfan merupakan bagian dari skuad Piala AFF 2018.

Baca juga: Dua gol Rian bawa Indonesia unggul 3-1 babak pertama kontra Kamboja

Selain Evan dan Irfan, semua pemain timnas Indonesia baru mencicipi pengalaman perdana di turnamen tingkat Asia Tenggara itu.

Di posisi kiper, Syahrul Trisna Fadillah siap mengamankan gawang. Penjaga gawang klub Tira Persikabo tersebut dikawal kwartet bek Pratama Arhan, Ryuji Utomo, Alfeandra Dewangga dan Asnawi Mangkualam Bahar.

Kapten Evan Dimas beroperasi di lini tengah bersama gelandang bertahan Rachmat Irianto. Mereka dibantu Ricky Kambuaya yang berperan sebagai gelandang serang.

Sementara Witan Sulaeman, Irfan Jaya berada di sisi sayap serang, menyokong tugas sang "striker" Ezra Walian.

Baca juga: Indonesia versus Kamboja, Garuda wajib waspada agar berjaya

Informasi tambahan, dalam daftar susunan pemain skuad "Garuda" tidak ada nama Elkan Baggott yang diistirahatkan.

Dari kubu Kamboja, pelatih Ryu Hirose membangkucadangkan bek Soeuy Visal, yang saat melawan Malaysia, Senin (6/12), mencatatkan jumlah operan terbanyak dari antara semua pemain.

Selain itu, tidak ada pula nama gelandang bertahan Orn Chanpolin, yang juga tampil baik saat bersua Malaysia dengan empat tekel suksesnya.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Indonesia: Syahrul Trisna-pg, Pratama Arhan, Ryuji Utomo, Alfeandra Dewangga, Asnawi Mangkualam Bahar, Rachmat Irianto, Evan Dimas (kapten), Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Ezra Walian, Irfan Jaya.

Kamboja: Hul Kimhuy-pg, Sath Rosib, Saret Krya, Choun Chancav, Tes Sambath (kapten), Sleng Chanthea, Min Ratanak, Keo Sokpheng, Yue Safy, Lim Pisoth, Nhean Sosidan.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021