Jakarta (ANTARA) - Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta meminta timnya mengatasi masalah pertahanan setelah ditahan imbang 3-3 oleh Zenit St Petersburg dalam Liga Champions, Kamis dini hari WIB.

Chelsea kini sudah kebobolan tiga gol secara beruntun setelah kalah 2-3 dari West Ham United dalam ajang Liga Premier akhir pekan silam.

"Kami biasanya tim yang cukup solid. Kami tidak kebobolan banyak peluang atau banyak gol, tapi dalam dua pertandingan terakhir kami kebobolan enam gol dan itu tidak bagus. Kami harus menyelesaikan masalah ini," kata Azpilicueta seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Ditahan imbang Zenit 3-3, Chelsea finish peringkat dua Grup H

Chelsea mengendur setelah awal yang baik dan tertinggal 1-2 pada babak pertama. Azpilicueta menyebut hal ini bisa lebih buruk.

"Pada babak pertama kami bermain sangat bagus selama 15 menit, tetapi kemudian kami menurunkan level kami dan kami bahkan bisa tertinggal 1-3 sebelum jeda," kata pemain berusia 32 tahun itu.

Seraya menyebut kebobolan sebagai hal menyakitkan, pesepakbola asal Spanyol itu mendesak timnya belajar dari kesalahan mereka.

"Dalam sepak bola Anda harus menerima, menganalisis dan memperbaiknya. Kami ingin semua orang lebih tajam lagi, baik sebagai individu maupun sebagai tim," sambung dia.

Chelsea yang menempati urutan ketiga dalam klasemen Liga Premier bakal menjamu Leeds Sabtu pekan ini.

Baca juga: Tuchel pastikan lima pemainnya absen ketika Chelsea hadapi Zenit
Baca juga: Gelandang Chelsea Mateo Kovacic dinyatakan positif COVID-19
Baca juga: West Ham runtuhkan rekor pertahanan Chelsea untuk raih tiga poin penuh

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021