Jakarta (ANTARA News) - Tim sepakbola Indonesia yang diwakili Kupang menang 3-0 melawan Kesebelasan Timor Leste dalam pertandingan perdana "Timor Sea Cup" 2011 di Darwin, Australia, Minggu.

Kabar kemenangan tim Merah Putih melawan tim juara Timor Sea Cup 2010 itu disampaikan Sekretaris II Fungsi Pensosbud Konsulat RI Darwin, Arvinanto Soeriaatmadja, kepada ANTARA Minggu malam.

Keberhasilan para pemain muda asal Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam pertandingan perdana yang berlangsung di Stadion Larakia Soccer Park, Darwin, itu diharapkan semakin memompa semangat juang mereka saat menghadapi tim tuan rumah, Senin, katanya.

"Besok (Senin), tim kita bertemu tim Northern Territory. Kita berharap kemenangan tim kita hari ini menjadi langkah awal yang bagus bagi kita di Timor Sea Cup yang menjadi bagian dari Arafura Games 2011," katanya.

Dalam bagian lain penjelasannya, Arvinanto juga menyinggung tentang kemungkinan Kupang menjadi tuan rumah Timor Sea Cup 2012.

"Telah ada kesepakatan awal tentang penyelenggaraan Timor Sea Cup 2012 dapat dilaksanakan di Kupang sekitar akhir Mei 2012," katanya.

Timor Sea Cup 2011 yang diikuti tim sepakbola dari Provinsi NTT, Timor Leste dan Negara Bagian Northern Territory serta Alice Springs (Australia) itu berlangsung dari 7 hingga 14 Mei.(*)
(T.R013/ANT )

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011