Jakarta (ANTARA) - Oppo Find N siap diluncurkan sebagai smartphone lipat pertama Oppo pada 15 Desember melalui acara INNO Day 2021, sebuah tweet yang dirilis perusahaan turut menampilkan desain ponsel tersebut.

Dikutip Gizmochina, Jumat, Oppo Find N lahir melalui empat tahun penelitian dan pengembangan intens yang dilakukan perusahaan dengan enam generasi prototipe.

Pete Lau, yang akan mengambil peran baru sebagai Chief Product Offer (CPO) Oppo mengatakan bahwa industri ponsel pintar telah mencapai batas, baik dalam hal menawarkan fitur seperti kecepatan refresh tinggi, fotografi seluler, pengisian cepat, dan sebagainya.

Baca juga: OPPO dirumorkan siapkan Find N 5G sebagai ponsel lipat

Oleh karena itu, kata dia, perusahaan kini telah memutuskan untuk menjelajah ke segmen ponsel yang dapat dilipat.

Oppo mulai mengerjakan prototipe Find N pertama pada tahun 2018. Saat Samsung, Huawei, dan Xiaomi telah meluncurkan smartphone lipat mereka, OPPO belum meluncurkannya.

Lau percaya bahwa lebih baik meluncurkan produk ketika sudah siap untuk menawarkan pengalaman pengguna yang luar biasa, daripada hanya terburu-buru mengikuti tren.

Dia menambahkan bahwa Find N akan menjadi perangkat yang indah dan ramah pengguna. Oppo berupaya untuk mengatasi masalah seperti lipatan pada layar dan masalah daya tahan.

Laporan yang beredar mengungkapkan bahwa Find N akan memiliki layar dalam LTPO OLED 120Hz 8 inci, layar penutup 60Hz dengan desain punch-hole, kamera depan 32 MP, tiga kamera belakang masing-masing 50 MP, 16 MP, dan 13 MP, serta baterai berkapasitas 4.500mAh dengan dukungan pengisian cepat 65W.

Perangkat ini dikabarkan akan dilengkapi dengan chipset Snapdragon 888 SoC, RAM 12 GB, penyimpanan hingga 512 GB, Android 12 dan ColorOS 12.

Baca juga: OPPO siap perkenalkan fitur kamera "Retractable" pada ponsel pintarnya

Baca juga: Oppo Reno7 Pro edisi League of Legends dirilis

Baca juga: OPPO akan hadirkan Find X4 Pro dengan Snapdragon 8.1 di 2022

 

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021