Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno resmi membuka gelaran Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2021 yang digelar secara hybrid mulai 10 hingga 16 Desember.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim dengan ini Garuda Indonesia Travel Fair 2021 saya nyatakan resmi dibuka," ujar Sandiaga dalam acara pembukaan yang disaksikan virtual, Jumat.

Sandiaga yang juga menjabat sebagai Chief Influencer Officer Garuda Indonesia mengapresiasi gelaran GATF 2021 sebagai upaya untuk mendorong kebangkitan sektor pariwisata setelah terdampak pandemi selama satu setengah tahun terakhir.

Dia mengingatkan agar kegiatan yang didukung penuh oleh PT Bank Negara Indonesia (BNI) tersebut tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan ketat guna mencegah penyebaran virus COVID-19.

"Jangan lupa terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin, mari kita gerakkan ekonomi," kata Sandiaga seraya mendoakan agar pandemi COVID-19 dan bencana yang melanda Indonesia dapat dilalui bersama.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra berharap kegiatan GATF 2021 dapat mendorong pergerakan industri penerbangan dan pariwisata di Tanah Air di tengah kondisi pandemi COVID-19 yang belum berakhir.

Baca juga: Dua cara mengatur liburan berkelompok

"GATF ini juga sebenarnya merupakan suatu representasi dari energi dan motivasi kami dalam kondisi apapun untuk senantiasa terbang tinggi menghadirkan kualitas layanan penerbangan yang aman dan nyaman sebagai esensi fundamental dan upaya kami untuk selalu mengerti kebutuhan Anda," kata Irfan.

Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati mengatakan keterlibatan penuh pihaknya pada gelaran GATF 2021 merupakan wujud dukungan terhadap program pemerintah dalam pemulihan sektor pariwisata.

Dia berharap berbagai promo dan diskon menarik yang dihadirkan pada acara tersebut mampu dimanfaatkan secara baik oleh para pelanggan BNI, Garuda Indonesia, maupun masyarakat pada umumnya.

"Mudah-mudahan kerja sama ini mendapat berkah dari Allah SWT dan mendapat kesuksesan untuk kita semua, dan harapannya pariwisata Indonesia ke depan akan tumbuh dengan lebih baik dan kita dapat berkembang bersama dan mendukung perekonomian Indonesia," kata Adi.

GATF 2021 diselenggarakan secara hybrid. Gelaran offline dilaksanakan di The Hall Mall Lantai 8 Senayan City pada 10-12 Desember 2021. Sedangkan gelaran secara online dilaksanakan pada 10-16 Desember 2021 melalui website www.gatf2021.com.

Melalui program Best Deal, Garuda Indonesia menawarkan diskon tiket hingga 80 persen untuk penerbangan dari Jakarta menuju 11 destinasi domestik yaitu Jakarta-Manado PP Rp1,9 jutaan, Jakarta-Sorong PP Rp1,9 jutaan, Jakarta-Labuan Bajo PP Rp1,3 jutaan, Jakarta-Medan PP Rp1,3 jutaan.

Selain itu tarif ​​​​​​​Jakarta-Denpasar PP Rp1 jutaan, ​​​​​​​Jakarta-Surabaya PP Rp1 jutaan, ​​​​​​​Jakarta-Yogyakarta PP Rp900 ribuan, ​​​​​​​Jakarta-Lombok PP Rp900 ribuan, ​​​​​​​Jakarta-Tanjung Pinang PP Rp900 ribuan, ​​​​​​​Jakarta-Solo PP Rp900 ribuan dan ​​​​​​​Jakarta-Semarang PP Rp800 ribuan.

Selain itu, Garuda Indonesia turut memberikan discount tiket untuk rute domestic lainnya hingga 45 persen dan discount 18 persen untuk rute internasional. Khusus bagi anggota GarudaMiles yaitu redemption 50 persen untuk award tiket penerbangan dan upgrade level keanggotaan selama 6 hingga 12 bulan juga full redemption untuk mendapatkan free room untuk menginap di berbagai hotel pilihan.

Lebih lanjut, melalui Promo Bundling GPS & Lounge Access, penumpang ekonomi Garuda Indonesia dapat mendapatkan tambahan pelayanan untuk extra bagasi dengan harga khusus dan berbagai promo dan penawaran menarik lainnya.

Adapun promo yang diberikan BNI pada gelaran ini yaitu diskon/cashback hingga Rp1,75 juta, cicilan 0 persen hingga 12 bulan, Free Voucher hingga Rp500rb dengan BNI Reward Points serta program tambahan lainnya khusus untuk Kartu Co-brand BNI Garuda.

Selain itu untuk pemegang Kartu Co-Brand BNI-Garuda dapat menikmati bonus konversi 4x Miles (termasuk fitur 2x bonus Miles bagi pemegang Kartu Kredit Co-Brand Garuda BNI Signature dan Platinum), Bonus 30.000 Miles dan Auto Upgrade menjadi Platinum GarudaMiles bagi Top Spender Kartu Kredit Co-Brand Garuda BNI selama periode GATF Hybrid (Offline dan Online) dan juga Gift e-voucher e-commerce hingga Rp 500 ribu dengan mekanisme Wheels of Fortune pada Booth GarudaMiles.

Sedangkan bagi yang belum memiliki Kartu BNI Garuda dapat mengajukan melalui link bit.ly/BNI-GATF2021 dan mendapatkan benefit cashback hingga Rp1 juta, Bonus GarudaMiles hingga 16.800, Bonus konversi 4x GarudaMiles dan berbagai benefit lainnya.

Baca juga: Garuda Travel Fair kembali hadir dengan diskon hingga 80 persen

Baca juga: Garuda Indonesia Travel Fair kembali hadir 10-12 Desember

Baca juga: Kapan sebaiknya cari tiket liburan akhir tahun?

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021