Jakarta (ANTARA) - Derrick White mencetak 23 poin, sementara Lonnie Walker IV menambah 21 poin dari bangku cadangan saat San Antonio Spurs memimpin dan meraih kemenangan 123-111 atas tim tamu Denver Nuggets, Kamis malam waktu AS (Jumat WIB).

Itu merupakan pertandingan kedua berturut-turut bagi Nuggets, yang menang melalui perpanjangan waktu di New Orleans pada Rabu (8/12) lalu.

Denver dan Spurs akan kembali berjumpa pada Sabtu (11/12) di San Antonio.

San Antonio memimpin dengan 10 poin menuju kuarter terakhir. Dejounte Murray menambahkan 20 poin untuk Spurs, sedangkan Doug McDermott mencetak 17 poin dan Drew Eubanks menyumbang 14 poin dalam kemenangan tersebut.

Baca juga: Grizzlies bungkam Lakers 108-95
Baca juga: Jazz lewati Sixers untuk capai kemenangan keenam berturut-turut


Nikola Jokic dari Denver mencetak 22 poin, 13 rebound dan 10 assist, serta mencatatkan triple-double yang kelima dalam 20 pertandingan musim ini.

Aaron Gordon memimpin dengan 25 poin, Will Barton menambahkan 19 poin dan Monte Morris serta Facundo Campazzo masing-masing menyumbang 13 poin dan 12 poin untuk Nuggets.

Spurs memimpin 37-29 setelah kuarter pertama, saat McDermott dan White masing-masing mencetak tujuh poin untuk San Antonio. Barton memimpin dengan sembilan poin pada periode tersebut.

San Antonio memperbesar keunggulannya menjadi 18 poin pada pertengahan kuarter kedua. Namun Nuggets merespons dan mengejar, sehingga kedudukan menjadi 65-69. Akan tetapi, San Antonio melaju dan menambah keunggulan menjadi 74-65 hingga turun minum.

Sumbangan 14 poin dari Walker IV membuat Spurs unggul 14 poin selama dua kuarter pertama, dengan White menambahkan 13 poin, McDermott mencetak 12 poin dan Eubanks mengumpulkan 11 poin di akhir babak pertama untuk Spurs.

Jokic memimpin dengan 18 poin di paruh pertama, sementara Barton menyumbang 14 poin dan Gordon serta Morris masing-masing menambah 11 poin untuk Denver.

Spurs mendorong keunggulan mereka kembali menjadi 11 poin di awal kuarter ketiga, tetapi Denver mampu membalikkan keunggulan.

San Antonio memiliki kesempatan terakhir, dengan Devin Vassell dan Murray mencetak tiga angka berturut-turut untuk memimpin 100-90 menuju 12 menit terakhir, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Jazz catat kemenangan beruntun kelima setelah tundukkan Timberwolves
Baca juga: Joel Embiid cetak 32 poin bantu Sixers taklukkan Hornets


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021