Jakarta (ANTARA) - Penyelenggara Adelaide International Australian Open, Jumat, mengungkapkan petenis nomor satu dunia Ash Barty akan memulai musim 2022-nya di turnamen pemanasan Grand Slam tersebut pada pekan pertama Januari.

Juara Wimbledon, yang memenangi turnamen tersebut pada debutnya 2020, terakhir kali bermain secara kompetitif di US Open pada awal September sebelum pulang ke Australia.

Barty, yang dinobatkan sebagai "Player of the Year" WTA pekan ini setelah memenangi lima gelar pada 2021, akan bergabung di Memorial Drive dengan juara bertahan Iga Swiatek dan mantan nomor satu dunia Garbine Muguruza dan Karolina Pliskova.

Sementara itu, dikutip dari Reuters, juara Australian Open Naomi Osaka dan pemenang US Open Emma Raducanu akan menjadi sorotan dalam turnamen yang berlangsung dua pekan di Melbourne Park itu.

Osaka, yang sekarang berada di peringkat 13 dunia, juga mempersingkat musim 2021-nya setelah tersingkir dari US Open pada tahun yang sama ketika dia mengundurkan diri dari French Open dan melewatkan Wimbledon dengan alasan kesehatan mental.

Baca juga: Djokovic masuk daftar peserta Australian Open 
Baca juga: Andreescu absen di Australian Open 


Remaja Inggris Raducanu akan menggunakan turnamen tersebut untuk menyesuaikan diri dengan kondisi Australia pada kunjungan pertamanya ke Melbourne Park saat dia berusaha untuk melanjutkan perjalanan sensasionalnya meraih gelar di Flushing Meadows.

Petenis nomor dua dunia Aryna Sabalenka dan runner up US Open tahun lalu Leylah Fernandez juga akan bermain di Adelaide, yang akan menjamu sembilan dari 10 pemain teratas di peringkat dunia untuk putri.

Rafael Nadal, yang telah memutuskan untuk tidak ambil bagian dalam ATP Cup di Sydney pada pekan pertama tahun ini, menjadi bintang turnamen ATP 250 di Melbourne pada 4-9 Januari 2022.

Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic terdaftar sebagai bagian dari tim Serbia untuk ATP Cup, tetapi keterlibatannya di musim tenis Australia masih belum pasti karena persyaratan vaksinasi.

Roger Federer, yang berbagi rekor 20 gelar Grand Slam dengan Djokovic dan Nadal, telah mengonfirmasi bahwa dia tidak akan melakukan perjalanan ke Australia karena masih dalam masa pemulihan usai operasi lutut. 

Baca juga: Federer lewatkan Australian Open, absen hingga pertengahan 2022 
Baca juga: Medvedev beri sinyal untuk bertanding di Australian Open 
Baca juga: Pejabat Australia sebut kebijakan vaksin bukan untuk memeras Djokovic 

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021