Jambi (ANTARA) - Laskar Rajo Betuah Jambi United mematangkan persiapan menuju Liga 3 Nasional, yang akan digelar pertengahan Januari 2022, dengan uji coba melawan beberapa tim sepak bola lokal yang ada di Provinsi Jambi.

Pelatih Jambi United Oktavianus, yang juga mantan pemain Persija, pada Jumat mengatakan hari ini timnya sudah mulai melakukan uji coba dan membentuk kekompakan dalam bekerja sama setelah sempat istirahat dua pekan usai meraih kemenangan di Liga 3 tingkat provinsi bulan lalu.

Dijadwalkan pada Sabtu, (11/12), Laskar Rajo Betuah, julukan Jambi United, akan melakukan pertandingan uji coba dengan klub Suratin Batanghari di Stadion KONI Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi. 

"Tidak apa-apa kita uji coba dengan klub yang levelnya di bawah kita sembari mengembalikan fisik pemain dan kekompakan di lapangan, setelah itu kita akan uji coba dengan klub selevel, bahkan klub yang kualitasnya di atas kita," kata Oktavianus. 

Sementara itu, Presiden klub Jambi United Ade Apriadi mengatakan Jambi United akan melakukan 'training camp' atau pemusatan latihan di Jakarta menjelang laga nasional nanti, dan saat ini tim masih menyesuaikan diri dengan program-program dari pelatih serta ofisial Jambi United. 

Saat ini, lanjut dia, Jambi United jugamelakukan latihan sebanyak empat kali dalam satu minggu. Latihan berlangsung di lapangan eks arena MTQ Paal Merah, Kota Jambi, setiap Senin, Selasa, Kamis dan Sabtu mulai pukul 14.00 hingga 16.00 WIB. 

Pada minggu kedua latihan, menurut dia, pemulihan fisik terus dioptimalkan oleh pelatih di lapangan hijau, dan motivasi para pemain begitu tinggi, sehingga diharapkan pihak manajemen juga benar-benar memperhatikan kebutuhan mereka.

"Kalau di lapangan, saya terus membangkitkan gairah anak-anak untuk berlatih sesuai jadwal," ujar Oktavianus.

Ia menambahkan latihan yang diberikan kepada para pemain Jambi United saat ini, di antaranya terdapat unsur fisik, teknik, strategi dan juga mental. Selain itu, ia juga terus memotivasi pemain agar tampil dengan kualitas terbaik. 

Baca juga: Jambi United butuh bantuan dana untuk berlaga di Liga 3 nasional 
 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021