Solo (ANTARA) - PSIS Semarang mempersiapkan diri guna mewaspadai kebangkitan Persipura Jayapura dalam pertandingan lanjutan pekan ke-17 BRI Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (11/12) besok.

"Semua pemain PSIS sudah siap diturunkan, termasuk striker Hari Nur, namun pemain belakang Andrian wahyu akan kami tentukan Sabtu (11/12) pagi sebelum pertandingan," kata Pelatih PSIS Semaran Imran Nahumarury dalam konferensi pers vitual di Solo, Jumat.

Dia mengatakan seluruh tim yang berlaga di Liga 1 Indonesia, termasuk Persipura, mempunyai kualitas yang sangat baik. Terlebih, Persipura pada pertandingan terakhir mereka sudah mulai bangkit.

"Kami akan antisipasi semangat mereka dan tetap fokus agar tim jangan sampai lengah. Jandia Eka Putra dan kawan-kawan akan bekerja keras untuk kemenangan tim," ujar Imran.

Pemain Tengah PSIS Semarang Reza Irfana juga memastikan seluruh pemain siap tempur untuk meraih hasil yang terbaik. Hasil kemenangan dari pertandingan sebelumnya pun akan dijadikan sebagai motivasinya untuk tampil lebih baik lagi. 

Baca juga: PSIS Semarang tundukkan Persita Tangerang 3-2 
Baca juga: Persita antisipasi permainan energik PSIS Semarang 


PSIS, yang kini berada di urutan keenam klasemen sementara, pada pertandingan terakhir mengalahkan Persita Tangerang. Dari 16 pertandingan, PSIS meraih 27 poin. Sedangkan Persipura di posisi 17 klasemen sementara, dengan 10 poin dari 16 pertandingan. 

Sementara itu, Pelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera mengatakan kondisi para pemain saat ini baik, tetapi memang agak sedikit kelelahan. Namun, semua pemain dipastikan akan memberikan yang terbaik pada pertandingan melawan PSIS esok hari. 

Ia menyebutkan ada beberapa pemain Persipura yang tidak dapat diturunkan saat melawan PSIS, tetapi masalah itu sudah diantisipasi dengan kesiapan pemain lainnya. Persipura pada pertandingan sebelumnya di tempat yang sama bermain imbang 1-1 melawan PSS Sleman. 

"Melawan PSIS, semoga kami bisa meraih tiga poin untuk masyarakat Papua," harap Vera.

Pemain tengah Persipura Jayapura Matsunaga juga memastikan para pemain dalam kondisi fit dan mental yang baik. Mereka pun bertekad untuk tampil maksimal demi meraih tiga poin dalam pertarungan melawan PSIS. 

Baca juga: PSS Sleman bermain imbang 1-1 lawan Persipura Jayapura 
Baca juga: Adam Alis antar Bhayangkara FC tekuk Persipura 2-0 

 

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021