Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Timur melakukan pengejaran terhadap geng motor yang memprovokasi warga dengan mengacungkan senjata tajam dan petasan di Gang Mayong, Cipinang Besar Utara, Jatinegara.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan, provokasi yang dilakukan oleh geng motor kepada warga di Gang Mayong itu terjadi pada Kamis (9/12).

"Petugas kita juga sempat mengidentifikasi beberapa. Nanti kita coba ungkap kelompok mana yang melakukan itu," kata Erwin Kurniawan di Jakarta, Jumat.

Erwin mengatakan, provokasi yang dilakukan oleh geng motor terhadap warga di Gang Mayong itu dapat dicegah sehingga tak menimbulkan keributan yang lebih luas.

"Mereka memprovokasi pada malam hari itu menggunakan petasan dan menembakkan ke arah atap rumah kemudian melarikan diri," ujar Erwin.

Kapolres menambahkan, pihaknya juga telah memperketat penjagaan di wilayah tersebut dengan mendirikan posko anti tawuran yang melibatkan personel kepolisian, Siskomas dan warga setempat.

"Tentunya kita perkuat di wilayah itu melalui patroli. Kita perkuat dari sisi pencegahan," tutur Erwin.
Baca juga: Personel kepolisian diserang geng motor saat bubarkan balap liar
Baca juga: Polisi tembak dua anggota geng motor penusuk remaja di Cengkareng

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021