Presiden Peroleh Penghargaan Manajemen Bencana PBB

Presiden Peroleh Penghargaan Manajemen Bencana PBB

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (ANTARA)

"Presiden Yudhoyono akan dianugerahi penghargaan oleh PBB: Global Champion on Disaster Risk Reduction."
Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Kabinet (Seskab), Dipo Alam, mengatakan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menerima penghargaan di bidang manajemen pengurangan risiko bencana dari Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

"Saya senang dan bangga karena pada 10 Mei 2011 di Jenewa, Swiss, Presiden Yudhoyono akan dianugerahi penghargaan oleh PBB: Global Champion on Disaster Risk Reduction," katanya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin.

"Ini adalah penghargaan yang pertama dan Presiden Yudhoyono adalah yang pertama mendapatkannya dari PBB karena pengakuannya pada kepemimpinan Presiden Yudhoyono dalam menangani program dan pelaksanaan menanggulangi bencana alam," katanya.

Presiden, kata Seskab, menugaskan Kepala BNPB mewakili untuk menerima penghargaan tersebut dan sekaligus memberikan pesan Presiden kepada delegasi dari 160 negara yang akan hadir dalam "Conference on Global Platform on Disaster Risk Reduction" yang akan dibuka oleh Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-Moon.

"Kerja keras pemerintah Indonesia ketika menghadapi Tsunami di Aceh akhir 2004, dan beberapa bencana alam di Indonesia, serta bantuan di negara lain oleh Indonesia menunjukkan keseriusan dan kepedulian Presiden Yudhoyono sebagai salah satu world leaders yang memberikan perhatian terhadap tantangan dan ancaman bencana alam," tambah Seskab.

Presiden Yudhoyono terus meminta BNPB dan lembaga pemerintah serta masyarakat terus peduli menghadapi tantangan penanganan potensi dan bencana alam.

"Saya ucapkan selamat kepada Presiden Yudhoyono, semoga kerja keras beliau akan menggugah negara-negara berkembang lain untuk lebih meningkatkan perhatian mengenai manajemen dan pelaksanaan bencana alam agar lebih baik lagi," katanya.

Dengan demikian, kata Dipo, dapat dikurangi jumlah korban dan kerusakan yang diakibatkan oleh bencana alam.
(L.A017*G003/N002)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Persiapan di TMP Kalibata jelang pemakaman Ani Yudhoyono

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar