Jakarta (ANTARA) - Bek sayap Liverpool Trent Alexander-Arnold terpilih menjadi pemain terbaik Liga Premier Inggris bulan November, ketika Manchester City meraih dua penghargaan bulanan lainnya.

Dua penghargaan tersebut berupa pelatih terbaik yang dimenangi Pep Guardiola dan gol terbaik yang dianugerahkan kepada gelandang Rodri Hernandez, demikian pengumuman laman resmi Liga Premier.

Alexander-Arnold meraih penghargaan pemain terbaik bulanan keduanya setelah Desember 2019 lewat torehan satu gol, empat assist dan dua catatan nirbobol dalam tiga pertandingan sepanjang bulan November.

Baca juga: West Ham paksa Liverpool derita kekalahan pertama musim ini

Bek Liverpool itu menyisihkan lima pesaingnya dalam jajak pendapat akhir yakni bek sayap City Joao Cancelo, penyerang sayap Watford Emmanuel Dennis, gelandang Aston Villa John McGinn, gelandang serang City Bernardo Silva serta rekan setimnya Diogo Jota.

Kemenangan Alexander-Arnold juga membuat Liverpool memenangi penghargaan pemain terbaik dua bulan beruntun setelah Mohamed Salah meraih edisi Oktober lalu.

Sementara itu, Guardiola meraih penghargaan pelatih terbaik November setelah membimbing City menyapu bersih kemenangan dalam tiga pertandingan sepanjang bulan.

Baca juga: Guardiola puas dengan perkembangan Man City di grup Liga Champions

Guardiola meraih penghargaan serupa untuk ke-10 kalinya dan hanya kalah banyak dari pelatih legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson yang 27 kali kemenangan dan mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger (15 kali).

Guardiola mengungguli pelatih anyar Aston Villa Steven Gerrard dan pelatih Liverpool Juergen Klopp dalam jajak pendapat akhir.

Sedangkan Rodri memenangi penghargaan gol terbaik Liga Premier bulan November atas gol yang dicetaknya ke gawang Everton pada 25 November lalu.

Gelandang asal Spanyol itu melepaskan tembakan sentuhan pertama untuk menyambar bola liar jauh di luar kotak penalti untuk melesakkannya ke dalam gawang Everton.

Baca juga: City amankan lagi posisi kedua sembari perburuk tren nirmenang Everton

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021