Jakarta (ANTARA) - Brentford bangkit dari ketertinggalan untuk membekuk Watford 2-1 berkat dua gol larut yang mereka bukukan dalam laga pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion Brentford Community, London, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Kendati tampil relatif dominan sejak awal laga, Brentford harus tertinggal lebih dulu akibat gol Emmanuel Dennis pada menit ke-24.

Berawal dari tembakan Joshua King yang membentur tiang gawang, situasi sepak pojok yang diperoleh Watford dikirimkan oleh Tom Cleverley ke tengah kotak penalti di mana Dennis menyambutnya dengan tandukan tajam untuk membawa tim tamu memimpin.

Gol itu tak mematahkan para pemain Brentford maupun membuat suporter tuan rumah yang berada di tribun stadion mengendurkan yel-yel dukungan mereka.

Sayangnya, berbagai upaya Brentford mencetak gol balasan terus menerus digagalkan oleh kiper Daniel Bachmann yang tampil sigap mengamankan gawang Watford.

Kerja keras tuan rumah akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-84 ketika para pemain Watford gagal mengantisipasi sempurna situasi sepak pojok dan Bachmann terpancing keluar dari gawangnya mengantisipasi sundulan Marcus Forss yang diteruskan tandukan akurat Pontus Jansson di area tiang jauh.

Kedua tim sepertinya akan berbagi poin tetapi dalam injury time Willian Troos-Ekong melakukan pelanggaran ceroboh di dalam kotak penalti Watford terhadap Saman Ghoddos yang membuat wasit Michael Oliver langsung menunjuk titik putih.

Tendangan penalti dihadapi oleh Bryan Mbuemo yang dengan sempurna mengecoh Bachmann untuk membawa Brentford berbalik mengamankan tiga poin penuh.

Kemenangan ini membuat Brentford menciptakan rekor unik berupa sepuluh pencetak gol kandang pertama berbeda di awal musim, yang merupakan torehan anyar di era Liga Premier setelah Liverpool dan Wimbledon pada 1992 memiliki sembilan pencetak gol kandang pertama berbeda.

Brentford naik ke peringkat kesembilan klasemen dengan koleksi 20 poin, sedangkan Watford tertahan di urutan ke-17 dengan 13 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Di pertandingan selanjutnya, Brentford akan kembali main di kandang saat menjamu Manchester United pada Selasa (14/12) pekan depan dan sehari berselang Watford bakal bertandang ke Turf Moor menghadapi Burnley.


Baca juga: Rangnick bilang terlalu dini bicarakan strategi MU di bursa transfer
Baca juga: Guardiola akui Wolverhampton stabil tapi ingin lanjutkan tren City
Baca juga: Alexander-Arnold pemain terbaik November, City raih dua penghargaan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021