Jakarta (ANTARA) - Perusahaan fintech PT Finansial Integrasi Teknologi atau yang lebih dikenal dengan Pinjam Modal dan perusahaan jasa ekspedisi SiCepat berkolaborasi untuk mempermudah para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam memperoleh akses permodalan.

CEO Pinjam Modal Herman Handoko mengatakan, kerja sama kedua perusahaan tersebut untuk memberikan fasilitas permodalan yang aman dan terpercaya bagi pelaku UMKM di tengah maraknya pinjol ilegal yang meresahkan.

"Kami berharap kemitraan antara SiCepat dan Pinjam Modal sebagai fintech resmi yang berizin di OJK semakin memperkuat inklusi keuangan digital di Indonesia, khususnya Sahabat SiCepat dalam hal permodalan," kata CEO Pinjam Modal Herman Handoko dalam keterangan di Jakarta, Sabtu.

Herman menyampaikan, sebagai salah satu perusahaan fintech lokal yang juga merupakan anak perusahaan dari PT BFI Finance Indonesia Tbk, pihaknya akan terus memberikan dukungan kepada pelaku UMKM untuk dapat bertumbuh dan berkembang dalam menggerakkan ekonomi masyarakat di seluruh Indonesia.

Sementara itu, SiCepat Ekspres sebagai salah satu perusahaan jasa ekspedisi asli Indonesia menyadari akan adanya masalah dan kebutuhan modal usaha bagi para pelaku UMKM terutama para member SiCepat yang biasa disebut Sahabat SiCepat.

Melihat pentingnya kebutuhan modal bagi para pelaku UMKM, SiCepat memanfaatkan peluang kerja sama dengan Pinjam Modal melalui program BONUS (Bantuan Modal untuk Usaha).

Dalam kerja sama tersebut, Sahabat SiCepat akan mendapatkan akses permodalan yang mudah. Saat ini, untuk jumlah plafon pinjaman, para Sahabat SiCepat bisa mendapatkan fasilitas tambahan modal usaha hingga Rp50 juta.

"Melalui program ini, member SiCepat atau Sahabat SiCepat, serta UMKM dapat mengajukan pinjaman secara online ke Pinjam Modal melalui Aplikasi SiCepat Ekspres. Kerja sama ini tentunya membuka kesempatan bagi program-program fintech lainnya yang semakin memudahkan para Sahabat SiCepat dan UMKM," kata Chief Executive Officer SiCepat Ekspres The Kim Hai.

Chief Commercial Officer SiCepat Ekspres Imam Sedayu menambahkan, para pelaku UMKM harus pandai mencari informasi sebanyak-banyaknya dan tidak takut untuk mencoba.

SiCepat Ekspres telah menghadirkan inovasi dan kemudahan untuk para mitra UMKM melalui produk layanan. SiCepat juga secara aktif memberikan beberapa pelatihan daring bersama dengan toko daring atau online shop berpengalaman.

Para pelaku usaha juga dimudahkan dengan WhatsApp Business SiCepat Klik agar tidak perlu mengantar paket ke gerai, karena adanya layanan pick-up.
 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2021