Jakarta (ANTARA) - Lightcraft, grup band indie-rock asal Jakarta, mengenalkan lagu teranyarnya “Dream Dancer” yang menjadi lagu penyambutan tahun baru ala mereka.

Sebagai salah satu lagu yang akan masuk dalam album baru Lightcraft, “Dream Dancer” ingin berpesan pada para pendengarnya bahwa bernostalgia dan mengenang waktu yang telah lalu adalah wajar.

Asal kenangan dan memori tersebut dapat menjadi sebuah titik balik atau mendorong semangat insan untuk melangkah lebih baik lagi.

“Kami telah sampai pada titik di mana hal-hal nostalgia cukup sering hadir di keseharian kami," ujar vokalis Lightcraft Imam Surataruna dalam keterangan tertulis, Sabtu.

Baca juga: Roxann gaungkan musik rock lewat lagu "Siti Nurbaya 2"

Baca juga: Ixia tampilkan enam vokalis dalam video musik "Unividuals"


"Ini menyadarkan kami bahwa hidup dengan membawa satu atau dua kenangan masa lalu bukanlah sesuatu yang buruk. Hal tersebut justru memberikan kekuatan serta menumbuhkan nilai-nilai positif. Jadi saya mencoba menuangkan beberapa kenangan indah saya ke dalam ‘Dream Dancer’, di mana dance merupakan simbolik dari mengekspresikan pergerakan ke arah yang lebih baik,” kata dia.

Tetap konsisten dalam mengusung tema penuh harapan, “Dream Dancer” menambah satu lagi persembahan arah musik baru yang diusung band ini untuk menghadirkan karya ciamik dan asyik untuk berdansa.

“Dream Dancer” kembali mengawinkan nuansa 1980-an dan sentuhan pop modern, dengan karakter bernyanyi Imam yang khas dan diikuti oleh isian gitar Fari Febrian yang catchy.

“Kami ingin menutup tahun ini dengan penuh kesan sebelum kembali melangkah di 2022. Dengan menyisakan satu lagi single sebelum album keempat dirilis, kami rasa ‘Dream Dancer’ sangat pas untuk itu karena menawarkan atmosfer yang positif. Kami berharap lagu ini dapat menjadi soundtrack bagi siapa saja saat pergantian tahun,” tambah Fari.

Proses produksi dan mixing lagu ini ditangani oleh Wisnu Ikhsantama, yang juga telah mengerjakan beberapa rilisan dari .feast, Hindia, Lomba Sihir, Reality Club, dan lain sebagainya, di Soundpole Studios.

Lalu pada bagian mastering masih tetap dipegang oleh Marcel James dari Jerman.

“Dream Dancer” dirilis melalui Wander Digital Music di semua platform musik digital termasuk Spotify, Apple Music, JOOX, Resso, dan banyak lagi.

Nantinya video lirik “Dream Dancer” akan menampilkan seorang penari balet bertalenta Tathya Inggita dan diproduksi oleh Wander Creative Lab dan disutradarai oleh Reksa Fajar.

Video lirik ini dapat ditonton di kanal YouTube resmi lightcraft dari tanggal 23 Desember 2021.
Baca juga: Band Indonesia lightcraft tampil di Seoul

Baca juga: Dai Ramadhani "Rebelsuns" rilis lagu solo perdana "Selayaknya"

Baca juga: FLEUR! luncurkan "Lagu Lama" dengan nuansa rock


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021