Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop ATEEZ akhirnya mengeluarkan mini album versi kemas ulang yang menjadi seri terakhir "Fever" yakni "Zero: Fever Epilogue" pada Jumat (10/12).

Pemimpin grup Hongjoong mengatakan, persiapan yang dia dan tim lakukan untuk album ini terasa seperti sedang menyiapkan hadiah kejutan untuk para penggemar atau disapa ATINY.

“Rasanya seperti kami sedang mempersiapkan hadiah kejutan, membuat musik yang ingin didengarkan para penggemar dan menyusun penampilan yang telah mereka tunggu-tunggu,” kata dia melalui sebuah pernyataan yang dirilis agensi KQ Entertainment, dikutip dari The Korea Herald, Sabtu.

Baca juga: ATEEZ siap mulai tur konser dunia Januari 2022

Baca juga: "Let Me Be Your Knight" potret kehidupan pribadi idola grup K-pop


Personel grup Seonghwa mengaku dipenuhi dengan emosi menyadari mini album berisi 10 lagu ini mengakhiri seri "Fever". Dia merasa grupnya semakin matang seiring dengan musiknya.

"Singkatnya, kami lulus dari seri dengan album ini dan mengekspresikan suasana hati dengan tema kelulusan, seperti yang ditunjukkan melalui konten teaser," tutur maknae alias personel termuda grup Jongho.

Mini album "Zero: Fever Epilogue" terdiri dari dua lagu utama yakni “Turbulence” dan “The Real" yang masing-masing dihadirkan versi video musiknya.

Mingi mengatakan, melalui “Turbulence", ATEEZ ingin menawarkan empati dan penghiburan bagi kaum muda yang mencari jawaban sendiri dari kehidupan.

Sementara melalui “The Real,” mereka ingin sepenuhnya menunjukkan betapa hebatnya mereka. Dalam lagu, mereka menggabungkan alat musik tradisional Korea dengan ketukan hip-hop.

Tetapi yang terpenting, “Kami berharap dapat mempengaruhi banyak orang dengan cara yang baik melalui musik dan penampilan kami,” demikian harap Wooyoung.

Baca juga: Personel ATEEZ, Stray Kids hingga aespa bakal kolaborasi di MAMA 2021

Baca juga: ATEEZ unjuk sisi emosional lewat video "Turbulence"

Baca juga: Ateez umumkan judul lagu dalam EP terbarunya "Turbulance"

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021