Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop ENHYPEN dan aespa menjadi pemenang kategori Best New Male Artist dan Best News Female Artist dalam ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021 yang digelar pada Sabtu sore ini.

Dalam kategori new male, ENHYPEN bersaing dengan DRIPPIN, EPEX, MIRAE dan P1Harmony. Sementara pada kategori new female, aespa berada dalam daftar nominasi yang sama dengan Jo Yu-ri, Kwon Eun-bi, LIGHTSUM dan STAYC.

Baca juga: NCT, ITZY, hingga aespa siap meriahkan MAMA 2021

"Terima kasih, ini kali pertama kami mendapatkan rookie awards," kata aespa usai nama mereka diumumkan sebagai pemenang oleh aktor Lee Do-hyun.

Baik ENHYPEN maupun aespa menjadi bagian dari penampil dalam MAMA kali ini. Salah satu personel grup yakni Heeseung ENHYPEN dan Karina aespa bergabung bersama Hyunjin Stray Kids, Wooyoung ATEEZ, Yeonjun TXT dan Yeji ITZY tampil dalam pertunjukan berjudul “BlooM the Sound".

Mereka yang mewakili generasi keempat grup K-pop teratas ini menampilkan koreografi secara individual.

MAMA 2021 berlangsung dari Paju, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan dan disiarkan secara langsung di saluran TVING dan tvN untuk penggemar di Indonesia seperti halnya tahun lalu karena pandemi COVID-19.

Acara ini dipandu selebritas Lee Hyori yang juga turut berpartisipasi sebagai penampil, berkolaborasi dengan kru "Street Woman Fighter".

Baca juga: Choi Siwon Super Junior positif COVID-19, batal hadiri MAMA 2021

Baca juga: Personel ATEEZ, Stray Kids hingga aespa bakal kolaborasi di MAMA 2021

Baca juga: Persaingan BTS dan NCT diprediksi sengit di MAMA 2021

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021