Cirebon (ANTARA) - Wali Kota Cirebon, Jawa Barat, Nashrudin Azis mengatakan kasus COVID-19 saat ini sudah terkendali, bahkan sempat nihil beberapa hari, untuk itu masyarakat perlu terus menerapkan protokol kesehatan, serta mengikuti program vaksinasi.

"Kasus COVID-19 sudah terkendali, kemarin juga sempat nihil kasus," kata Wali Kota Cirebon Azis di Cirebon, Sabtu.

Azis mengatakan terkendalinya kasus COVID-19 di Kota Cirebon, tidak lepas dari cakupan vaksinasi yang sudah hampir menyentuh angka 100 persen.

Sehingga kekebalan kelompok sudah bisa terpenuhi, namun Azis, masih mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan, dan jangan lengah, karena COVID-19 masih ada.

Baca juga: Cakupan vaksinasi COVID-19 di Kota Cirebon sudah mendekati 100 persen

Baca juga: Pemkot Cirebon lakukan penyekatan pada perayaan Natal dan Tahun Baru


Selain itu kata Azis, Pemkot Cirebon juga terus melakukan skrining guna memastikan penyebaran COVID-19 sudah bisa dikendalikan.

"Vaksinasi di Kota Cirebon sudah mendekati 100 persen dari target," ujarnya.

Azis menambahkan saat ini kasus aktif COVID-19 di Kota Cirebon hanya tinggal seorang, setelah beberapa hari sebelumnya dinyatakan nihil.

Sementara data dari Satgas Penanganan COVID-19 Kota Cirebon, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 dari awal pandemi hingga saat ini tercatat 12.814 jiwa, dengan perincian 12.285 orang sembuh, satu menjalani isolasi, dan 528 orang meninggal dunia.*

Baca juga: Hoaks! Video "chemtrails" di Depok, Cirebon, Sumedang, hingga Aceh

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 Kota Cirebon tembus 90 persen

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021