Jakarta (ANTARA) - Bhayangkara FC harus puas berbagi poin dengan Persija Jakarta setelah ditahan imbang tanpa gol pada laga pekan ke-17 Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu malam.

Bahkan, Bhayangkara harus kehilangan satu pemain, yakni striker Bhayangkara FC Ezechiel N'Douassel yang diganjar kartu merah dan diusir ke luar lapangan di babak kedua.

Babak pertama, Persija membuka dengan permainan cukup agresif sehingga membuka peluang di menit ke-7 lewat Rio Fahmi meski masih bisa diamankan kiper Awan Setho Raharjo.

Baca juga: Bhayangkara FC amankan tiga poin kontra Persela Lamongan

Menit ke-12, Marko Simic juga sempat mengejutkan dengan tendangan kerasnya, namun masih melambung di atas gawang Bhayangkara FC.

The Guardians berusaha mengambil alih permainan dan berganti memberi ancaman kepada Persija di menit ke-25.

Melalui peluang tendangan sudut, Adam Alis mengirim bola ke kotak penalti lawan yang langsung ditanduk Ezechiel, tetapi masih kurang akurat.

Masih Bhayangkara FC, Putu Gede Juni Antara sempat mencoba peluang di menit ke-29 dengan melepaskan tembakan keras, namun bola belum mengarah ke gawang.

Baca juga: Bhayangkara FC enggan pandang sebelah mata Persela Lamongan

Aksi saling serang terus mewarnai pertandingan, namun belum juga mampu mengubah kedudukan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua, kedua tim langsung memberikan tekanan yang berbuah peluang bagi Persija lewat Braif Fatari di menit ke-51, tetapi tembakannya masih melenceng dari gawang.

Bhayangkara FC juga mendapatkan peluang lewat gelandangnya, Hargianto meski tembakannya belum mengarah tepat ke sasaran.

Di menit ke-68, Bhayangkara FC mendapatkan dua peluang sekaligus lewat Adam Alis dan Dendy Sulistyawan, namun belum bisa menjebol gawang yang dijaga kiper Andritany Ardhiyasa.

Baca juga: Persija ingin ulangi sukses lawan PSM Makassar

Namun, Bhayangkara FC harus bermain dengan 10 pemain setelah Ezechiel mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-76 karena melakukan pelanggaran terhadap Maman Abdurrahman.

Meski unggul jumlah pemain, Macan Kemayoran belum juga berhasil memberikan ancaman berbahaya ke gawang Bhayangkara FC.

Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster sempat coba menyegarkan formasi, termasuk memasukkan Andik Vermansah yang langsung tampil menekan.

Namun, kedudukan tetap tak berubah hingga pertandingan berakhir, yakni 0-0 sehingga Persija dan Bhayangkara FC harus puas berbagi poin.

Dengan hasil laga tersebut, Bhayangkara FC masih memuncaki klasemen sementara Liga 1 2021 dengan 37 poin, sementara Persija berada di peringkat delapan dengan 25 poin.

Berikut susunan pemain Persija vs Bhayangkara FC:

Persija Jakarta:

Andritany Ardhiyasa; Ilham Rio Fahmi, Yann Motta, Maman Abdurrahman, Tony Sucipto; Rohit Chand, Braif Fatari, Dwiki Arya; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Osvaldo Haay.

Pelatih: Angelo Alessio.

Bhayangkara FC:

Awan Setho Raharjo; Putu Gede, Indra Kahfi Ardhiyasa, Hansamu Yama, Ruben Sanadi; Arthur Bonai, Muhammad Hargianto, Wahyu Subo Seto; Dendy Sulistyawan, Ezechiel N’Douassel, Adam Alis.

Pelatih: Paul Munster.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021