Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen mencengkeram kuat puncak klasemen Liga Jerman seusai bangkit mengalahkan FSV Mainz dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-15 di Stadion Allianz Arena, Sabtu.

Kemenangan itu dibarengi hasil pertandingan lain di mana Borussia Dortmund gagal meraih tiga poin penuh saat hanya bermain imbang 1-1 di markas tim promosi VfL Bochum.

Kedua hasil tersebut membuat Bayern kian mantap memimpin klasemen Liga Jerman dengan koleksi 37 poin, unggul enam poin atas Dortmund di posisi kedua.

Baca juga: Tedesco latih Leipzig hingga 2023

Meski tampil dominan sejak sepak mula, Bayern harus tertinggal lebih dulu dari tamunya saat Karim Onisiwo mencuri keunggulan untuk Mainz lewat tandukan sederhana menyambut umpan silang Jonathan Burkardt pada menit ke-22.

Bayern berjibaku untuk bangkit tapi baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-53 saat Kingsley Coman lolos dari jebakan offside dan melakukan satu sentuhan pengendalian atas bola umpan jauh Corentin Tolisso sebelum memperdaya kiper Robin Zentner.

Anak-anak asuh Julian Nagelsmann terus berupaya membalikkan kedudukan dan hasilnya pada menit ke-74 mereka sukses melakukannya lewat gol Jamal Musiala.

Berawal dari situasi serangan kesempatan kedua, Musiala menerima bola operan dari Benjamin Pavard sebelum melewati hadangan Leandro Barreiro dan melepaskan tembakan menyilang yang tak terjangkau Zentner demi membuat kedudukan jadi 2-1 untuk Bayern.

Baca juga: DFB denda Jude Bellingham Rp647 juta karena komentari kinerja wasit

Mainz sempat mengancam kembali gawang tuan rumah pada menit ke-79 memanfaatkan situasi serangan balik diakhiri tembakan Marcus Ingvartsen yang sayangnya masih melenceng tipis dari sasaran.

Upaya Mainz untuk mencuri satu poin tak kunjung membuahkan hasil hingga peluit tanda laga usai berbunyi, membuat posisi mereka melorot ke urutan kedelapan dengan 21 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Kedua tim akan kembali merumput pada Selasa (14/12) pekan depan saat Bayern bertandang ke Mercedes Benz Arena menghadapi VfB Stuttgart dan Mainz menjamu Hertha Berlin di MEWA Arena.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021