Jakarta (ANTARA) - Domenico Tedesco membuat awal menawan sebagai pelatih baru RB Leipzig dengan menggunduli Borussia Monchengladbach 4-1, sedangkan Julian Brandt menyelamatkan Borussia Dortmund dari kekalahan pada rangkaian pertandingan Bundesliga, Sabtu waktu setempat.

Empat gol yang dicetak Josko Gvardiol, Andre Silva, Christopher Nkunku dan Benjamin Henrichs, membuktikan Leipzig terlalu tangguh bagi Monchengladbach yang menelan tiga kekalahan berturut-turut.

Gladbach sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke-88 berkat gol Ramy Bensebaini, tetapi segera dibalas dua gol langsung pada masa injury yang dibuat Nkunku dan Henrichs.

Sementara itu di kandang Bochum, Julian Brandt menyelamatkan Borussia Dortmund dari kekalahan dengan membuat gol pada menit ke-85 yang membalas gol Sebastian Polter pada menit ke-40, sehingga laga ini berakhir seri 1-1.

Baca juga: Bayern cengkeram puncak klasemen seusai bangkit kalahkan Mainz

Di Volkswagen Arena di Wolfsburg, tim tamu VfB Stuttgart menang 2-0 berkat gol Konstantinos Mavropanos pada menit ke-25 dan gol Philipp Forster pada menit ke-63.

Mavropanos mencetak gol tepat pada ulang tahun ke-24 dirinya yang juga merupakan gol keempatnya di Bundesliga musim ini.

Kemenangan juga dicetak oleh tuan rumah Hertha Berlin yang menaklukkan Arminia Bielefeld 2-0 berkat dua gol yang diciptakan Stevan Jovetic pada menit ke-52 dan Davie Selke pada menit 90+5.

Sebaliknya dalam laga Bundesliga lainnya di Europa-Park Stadion di Freiburg, tuan rumah SC Freiburg justru kalah 1-2 setelah Nico Schlotterbeck sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-21 untuk gol David Raum yang membawa Hoffenheim unggul pada menit ke-3. TSG Hoffenheim akhirnya memenangkan laga ini berkat gol Chris Richards pada menit 90+4.

Baca juga: Augsburg jauhi zona merah usai menang di markas Cologne

Hasil lengkap pertandingan Bundesliga hari ini seperti dikutip laman ESPN.

Bayern Muenchen 1, Mainz 1
Hertha Berlin 2, Arminia Bielefeld 0
RB Leipzig 4, Borussia Monchengladbach 1
SC Freiburg 1, TSG Hoffenheim 2
VfL Bochum 1, Borussia Dortmund 1
Vfl Wolfsburg 0, VfB Stuttgart 2
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021