Jakarta (ANTARA) - Montpellier dengan tak ampun mengakhiri enam kemenangan berturut-turut Brest dalam pertandingan Liga Prancis setelah menang 4-0 atas klub Brittany itu Sabtu waktu setempat.

Kemenangan ketiga berturut-turut Montpellier itu memperpanjang rekor tak terkalahkan klub tersebut di papan atas liga sehingga mendongkrak tim asuhan Olivier Dall'Oglio ke posisi keempat klasemen Ligue 1 Prancis.

Michel Der Zakarian ditunjuk sebagai pelatih Brest pada Juni setelah meninggalkan Montpellier, harus menghadapi Dall'Oglio yang melatih Montpellier saat ini.

Baca juga: Lyon dihukum pengurangan satu poin buntut ulah suporter

Brest bermain cepat pada babak pertama tetapi tak bisa mengonversi peluang dan malah kebobolan sebelum jeda saat Elye Wahi menyundul umpan silang Teji Savanier untuk masuk ke gawang Brest.

Gol itu menghidupkan tim tamu. Striker Montpellier Stephy Mavididi menggandakan kedudukan 2-0 tiga menit memasuki babak kedua lewat tendangan setengah voli yang luar biasa.

Junior Sambia membuat tim semakin di atas angin setelah Savanier mengumpan Valere Germain di dalam kotak dengan bola melayang di atas barisan pertahanan Brest. Germain menyentuh bola untuk diarahkan kepada Sambia yang tak ayal menceploskannya ke gawang yang sudah tak terkawal.

Baca juga: Hasil Liga Prancis, Terrier bersinar saat Rennes hancurkan St Etienne

Germain menyempurnakan kemenangan Montpellier lima menit sebelum pertandingan selesai dengan tembakan ke sisi kanan kiper Marco Bizot.

Brest kini menduduki posisi ke-12 dalam klasemen liga atau empat poin di bawah Montpellier.

Saint-Etienne yang juru kunci klasemen tengah bermain melawan Reims dalam pertandingan pertama sejak Saint-Etienne memecat pelatih Claude Puel menyusul kalah kandang 0-5 akhir pekan lalu.
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021