Jakarta (ANTARA) - Jurgen Klopp mengaku senang sekali seandainya Steven Gerrard menjadi penggantinya di Liverpool dan pernyataan ini disampaikan setelah timnya mengalahkan Aston Villa yang ditukangi Gerard dengan skor 1-0, Sabtu malam tadi.

Sekalipun kalah di mana Liverpool pun mendapatkannya dari tendangan penalti Mohamed Salah, Gerard mendapatkan sanjungan dari komunitas sepakbola Inggris termasuk Juergen Klopp sendiri.

Gerrard sendiri mendapatkan sambutan luar biasa dari seisi tribun Anfield karena dia memang legenda Liverpool yang mencetak 186 gol dari 710 pertandingan sebagai pemain The Reds.

Baca juga: Penalti Mohamed Salah jadi pembeda Liverpool atas Aston Villa
Baca juga: Steven Gerrard ingin bawa Aston Villa bermain di kompetisi Eropa


Mantan kapten Liverpool yang mulai melatih Aston Villa bulan lalu dalam kontrak tiga setengah tahun itu sudah lama digadang-gadang sebagai pengganti Klopp ketika kontrak pelatih Jerman itu habis pada 2024.

"Untungnya saya sama sekali tak punya masalah dengan hal semacam ini,” kata Klopp mengenai spekulasi masa depannya di Anfield.

"Saya tidak akan berada di sini selamanya, jadi saya akan senang jika Stevie jadi (pengganti saya), tapi bukan berarti saya saat ini merasa di bawah tekanan," kata Klopp.

Dalam pertandingan melawan bekas klubnya itu Gerrard mengakui Villa memang masih di bawah kelas Liverpool.

"Semoga ke depan saya bisa lebih berani dan ambisius lagi saat melawan tim ini," kata Gerrard seperti dikutip AFP.

Baca juga: MU menang tipis 1-0 atas Norwich berkat penalti Ronaldo
Baca juga: Chelsea menang dramatis atas Leeds, Arsenal gilas Southampton

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021