Penambahan kasus ini merupakan yang terbanyak dalam tiga bulan terakhir
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang menyebutkan terjadi penambahan sebanyak 14 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga jumlah kasus aktif COVID-19 di Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) itu bertambah menjadi 15.524 orang.

"Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Kupang yang kami terima hari ini ada penambahan 14 aktif COVID-19 di Kota Kupang. Penambahan kasus ini merupakan yang terbanyak dalam tiga bulan terakhir," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Ernest Ludji di Kupang, Minggu.

Ia mengatakan penambahan 14 kasus itu menyebabkan bertambahnya jumlah pasien COVID-19 yang menjalani perawatan menjadi 56 orang.

Pasien COVID-19 yang sedang dalam perawatan isolasi mandiri, katanya, sebanyak 45 orang dan pasien COVID-19 yang melakukan perawatan di rumah sakit mencapai 11 orang.

Ia menjelaskan 56 pasien COVID-19 yang masih dalam perawatan itu tersebar di Kecamatan Alak lima orang, Kecamatan Kelapa Lima tiga orang, Kecamatan Kota Raja sembilan orang, Kecamatan Maulafa 11 orang, Kecamatan kota Lama 12 orang.

Sedangkan pasien aktif COVID-19 terbanyak terdapat di Kecamatan Oebobo mencapai 16 orang.

Ia menambahkan selain penambahan kasus aktif COVID-19 juga terdapat penambahan lima pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh dari infeksi virus Corona sehingga jumlah kesembuhan mencapai 15.135 orang.

"Tidak ada penambahan kasus meninggal dunia akibat COVID-19 sel di daerah itu sejak Oktober 2021 lalu," demikian Ernest Ludji.

 Baca juga: Pasien COVID-19 di Kota Kupang bertambah empat orang

Baca juga: Kupang jaring vaksinasi secara "door to door" kejar target 70 persen

Baca juga: Pemkot Kupang menurunkan status PPKM menjadi level 1

 

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021