Jakarta (ANTARA) - Pekan ini "F4 Thailand: Boys Over Flowers" episode "The Making of F4 Thailand" mulai dapat disaksikan. Ini merupakan drama yang sangat ditunggu oleh penggemar lakorn (drama Thailand).

Drama ini merupakan re-make dari manga "Hana Yori Dango" karya Yoko Kamio. Manga ini sebelumnya telah diadaptasi ke berbagai versi dari macam-macam negara, termasuk drama Korea "Boys Over Flowers" dan drama Mandarin "Meteor Garden 2018".

Kini "F4 Thailand: Boys Over Flowers" hadir dengan dibintangi oleh BrightWin atau nama gabungan dari aktor Bright (Vachirawit Chivaaree) dan Win (Metawin Opas-iamkajorn), dua aktor yang digaung-gaungkan sebagai pasangan tergemas di tahun 2020.

Siapa sebenarnya hingga digandrungi oleh penggemar dari berbagai negara? Berikut ini enam fakta tentang Bright dan Win yang bermain dalam drama "F4 Thailand".

Baca juga: Viu siap rilis serial original "Write Me A Love Song" besok

Baca juga: "Pretty Little Liars Musim 2" tayang 2022


1. Mengiklankan banyak produk bersama

Kesuksesan mereka dimulai dari drama seri "2gether", saking populernya hingga dibuat sekuel dan film. Visual mereka yang tampan dan chemistry tak tertandingkan membuat keduanya dipercaya menjadi bintang iklan dari banyak produk, baik produk lokal maupun internasional.
 
Aktor asal Thailand Win atau yang bernama asli Metawin Opas-iamkajorn (ANTARA/Viu)


2. Peduli terhadap satu sama lain

Chemistry yang mereka tampilkan di layar kaca tidak berhenti hanya saat syuting. Di kehidupan asli, mereka juga sangat peduli satu sama lain sebagai teman.

Bahkan di hari pertemanan internasional kemarin, Bright mengunggah foto bersama Win untuk merayakan. Mereka terlihat sering bersama di sosial media masing-masing dan sering membuat penggemar gemas dengan interaksi antar keduanya.

Ada satu momen, Bright membuat kejutan ulang tahun untuk Win dengan membawakan kue. Perayaan itu disaksikan banyak mata sehingga banyak foto mereka langsung tersebar dalam sekejap mata.

Masih banyak hal-hal kecil lainnya yang mereka lakukan bersama, membuat penggemar BrightWin couple bahagia melihatnya. Hal ini membuktikan mereka berinteraksi baik di luar kepentingan syuting.

3. Mendapat banyak dukungan dan penghargaan

Dengan ketenaran yang meledak dalam sekejap, Bright dan Win menjadi pasangan yang paling dibicarakan oleh banyak orang di tahun 2020.

Setelah menyukseskan serial "2gether", keduanya selalu disebut-sebut brightwin, seakan-akan mereka satu set, bukan dua individual yang berbeda. Romansa keduanya membuat semua penggemar lakorn mendukung mereka, bahkan menaruh harapan bahwa mereka bisa menjadi lebih dari sekadar teman.

Mereka juga menggelar fanmeeting di beberapa negara, khususnya Asia Tenggara. Selain itu, mereka juga meraih banyak penghargaan.

Di tahun 2020, mereka menyabet tiga penghargaan untuk tiga kategori yang berbeda, antara lain "Most Favorite Actors" dalam Kazz Award, "Best Couple of the Year" dalam LINE Thailand Awards, "Series of the Year" dalam Maya Awards.

4. Penggemar industri hiburan Korea

Sebagai dua aktor yang banyak digemari penggemar lakorn sedunia, mereka ternyata juga sama-sama menggemari para artis Korea.

Bright mengaku ingin sekali belajar bahasa Korea karena mendengarkan banyak lagu K-Pop dan mengetahui maknanya.

Lagu favoritnya adalah "Instagram" oleh DEAN. Saat ditanya siapa yang ingin dia ingin ajak kolaborasi, dia memilih Jennie BLACKPINK dan tentunya DEAN.

Tak sampai di situ, Bright juga menjadikan G-Dragon sebagai salah satu panutannya. Dia mengaku ingin menguasai tarian lagu "Love Shot" milik EXO.

Berbeda dengan Bright yang condong ke musik, Win mengagumi dua aktor papan atas Korea, yaitu Lee Jong Suk dan Hyun Bin. Kini Win juga menjadi aktor ternama walaupun baru debut di industri hiburan Thailand.
 
Aktor asal Thailand Bright atau yang bernama asli Vachirawit Chivaaree (ANTARA/Viu)


5. Menguasai bahasa asing dan bergelar sarjana

Salah satu kunci kesuksesan mereka dalam memenangkan hati penggemar internasional adalah bagaimana mereka bisa berkomunikasi tanpa adanya halangan bahasa.

Bright sendiri memiliki ibu yang setengah Tiongkok dan ayah yang setengah Amerika. Aktor yang lahir pada 27 Desember 1997 itu tidak hanya fasih berbahasa Inggris dan Thailand, tapi dia tengah mempelajari Mandarin

Win yang lahir pada 21 Februari 1999 pernah mengikuti program pertukaran pelajar di Belmond–Klemme Community School District di Iowa, Amerika Serikat selama satu tahun. Dia fasih berbahasa Inggris, Thailand dan Mandarin.

Bright merupakan lulusan Fakultas Teknik Thammasat University dan kini sedang kuliah jurusan bisnis di Bangkok University, sementara Win memegang gelar sarjana ekonomi dari Thammasat University.

6. Reuni di "F4 Thailand: Boys Over Flowers"

Jika mendengar istilah "Boys Over Flowers", pasti yang teringat dengan F4 adalah kelompok empat pria yang super kaya dan tampan. Seperti versi lainnya dari adaptasi manga "Hana Yori Dango", "F4 Thailand" juga akan berurusan dengan satu gadis yang masuk ke kehidupan mereka.

Bright akan berperan sebagai Thyme si pemimpin dari F4, sementara Win berperan sebagai Kavin yang terkenal suka menggoda wanita namun memiliki sisi emosional juga.

Selain Bright dan Win, ada juga Dew Jirawat sebagai Ren dan Nani Hirunkit sebagai MJ. Tokoh utama wanitanya yang bernama Gorya akan diperankan oleh Tu Tontawan. Disutradarai oleh Patha Thongpan dan diproduksi oleh GMMTV bersama dengan Parbdee Taweesuk, serial ini dijanjikan akan berbeda dari remake sebelumnya karena akan menangani masalah sosial, terutama perundungan.

Aksi keduanya dapat disaksikan dalam "F4 Thailand: Boys Over Flowers" yang tayang secara eksklusif di Viu mulai 11 Desember 2021.

Baca juga: "Palace of Devotion", drama comeback Vic Zhou yang usung kisah cinta

Baca juga: Aktor Taiwan Vanness Wu ingin jadi ayah

Baca juga: Cerita seru Omar Daniel ambil peran di "Write Me A Love Song"

Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021