Jakarta (ANTARA) - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengingatkan warga agar menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat beraktivitas di Kanal Banjir Timur (KBT) Duren Sawit, Jakarta Timur.

Pengendali Satpol PP Kecamatan Duren Sawit, Sutarpo mengatakan bahwa pihaknya memberikan teguran dan juga membagikan masker bagi warga yang tidak menerapkan prokes saat beraktivitas di KBT.

Baca juga: 2.000 pohon ditanam Satpol PP DKI untuk hijaukan Jakarta

"Kita masih menegur dan memberikan masker bilamana ada yang olahraga tidak pakai masker," kata Sutarpo di Jakarta, Minggu.

Sutarpo menambahkan bahwa kawasan KBT menjadi lokasi favorit bagi warga di wilayah Duren Sawit dan sekitarnya untuk melakukan aktivitas, seperti olahraga, hingga rekreasi pada akhir pekan.

Saat ini, dia mengatakan untuk kondisi di KBT masih normal dan tidak terjadi kerumunan warga yang beraktivitas.

Baca juga: Jakarta Timur tanam 1.000 pohon di Kanal Banjir Timur

"Jadi untuk kondisi BKT pagi ini masih normal karena tempat rekreasi lainnya kan dibuka jadi yang tadinya tumplek di sini sekarang standar," ujar Sutarpo.

Lebih lanjut, Sutarpo menuturkan bahwa Satpol PP Kecamatan Duren Sawit rutin berpatroli untuk mengawasi warga menerapkan protokol kesehatan terutama bagi warga yang beraktivitas di KBT.

"Rutin setiap Minggu. Kita imbau kepada warga yang ingin berolahraga dan jalan-jalan agar masker dipakai dan protokol kesehatan dijalankan," tutur Sutarpo.

Baca juga: Pemkot Jakarta Timur buat kawasan KBT jadi Kampung Buah

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021