Jakarta (ANTARA) - Duncan Robinson mencetak angka tertinggi musim ini 26 poin dan Kyle Lowry menambah assist tertinggi dalam pertandingan, 14 assist, untuk membawa tuan rumah Miami Heat meraih kemenangan 118-92 atas Chicago Bulls pada Sabtu malam (Minggu WIB).

Robinson juga memainkan pertandingan ke-174 berturut-turut dalam musim reguler, menyamai rekor franchise yang dicetak oleh Glen Rice pada 1992 hingga 1994.

Pemain Chicago Zach LaVine mencetak angka tertinggi dalam pertandingan, 33 poin, menghasilkan 11 dari 20 upaya di lapangan, termasuk 7 dari 11 lemparan tiga angka.

Lowry mencetak 16 poin pada 6 dari 10 tembakan, termasuk 4 dari 5 tripoin. Ia menyumbang 12 assist pada paruh pertama. Rekor Heat untuk assist pada paruh pertama adalah 13 oleh Jason Williams. Lowry menyelesaikan pertandingan hanya dengan dua turnover.

Baca juga: Jazz dominasi paruh kedua dalam kemenangan atas Wizards
Baca juga: Luka Doncic absen perkuat Mavericks pada pertandingan Minggu


Robinson menghasilkan 9 dari 13 tembakan, termasuk 5 dari 9 tembakan tripoin.

Center Heat Dewayne Dedmon, menjadi starter menggantikan Bam Adebayo yang cedera, menghasilkan double-double dengan 20 poin dan 12 rebound.

Selain Adebayo, Miami masih tanpa Jimmy Butler (cedera tulang ekor).

Chicago bermain meskipun tujuh dari pemainnya dalam protokol COVID, termasuk Ayo Dosunmu dan Stanley Johnson, yang ditambahkan ke dalam daftar tersebut menjelang pertandingan Sabtu. Mereka bergabung dengan bintang Bulls DeMar DeRozan dan empat pemain Chicago lainnya dalam daftar COVID.

Namun Bulls, mendapat Alex Caruso kembali dari cedera hamstring, dan ia menjadi starter dan mencetak enam angka dalam 27 menit.

Pemain Miami Caleb Martin, yang sedang dalam kontrak dua arah, dimasukkan ke dalam daftar protokol COVID. Itu adalah istirahat yang sulit bagi Martin, yang mencetak 28 poin tertinggi dalam kariernya melawan Bucks pada Rabu.

Robinson mencetak 13 poin pada kuarter pertama saat Heat mengakhiri periode tersebut dengan memimpin 39-25. Miami menembak 60 persen dari lapangan, termasuk 9 dari 14 upaya lemparan tiga angka. Herro melakukan lemparan tiga angka saat bel berbunyi untuk mengakhiri kuarter tersebut.

Chicago memangkas defisitnya dengan hanya satu poin, tertinggal 65-52 saat jeda pertandingan. Pada paruh pertama, Miami melakukan tembakan 52,2 persen dari lapangan, termasuk 13 dari 23 tembakan tiga angka (56,5 persen).

LaVine memimpin semua pencetak angka pada paruh pertama dengan 21 poin, termasuk 5 dari 6 lemparan tiga angka.

Miami memimpin 86-70 setelah tiga kuarter, tidak pernah mendapat tantangan pada kuarter keempat, menyelesaikan pertandingan dengan 44,2 persen tembakan tiga angka (19 dari 43), demikian Reuters.

Baca juga: Spurs petik kemenangan 123-111 atas Nuggets
Baca juga: Grizzlies bungkam Lakers 108-95

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021