kasus COVID-19 terus melandai dengan daerah nihil kasus semakin bertambah jadi lima sekarang
Banjarmasin (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kalimantan Selatan melaporkan lima kabupaten/kota kini berstatus zona hijau COVID-19 karena tidak ada lagi kasus aktif terinfeksi COVID-19. 

"Alhamdulilah kasus COVID-19 terus melandai dengan daerah nihil kasus semakin bertambah jadi lima sekarang," terang Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhamad Muslim di Banjarbaru, Minggu.

Lima kabupaten/kota tersebut yaitu Kota Banjarbaru dan empat kabupaten yakni Banjar, Barito Kuala, Hulu Sungai Selatan dan Hulu Sungai Utara.

Baca juga: Tiga daerah di Kalsel tanpa pasien COVID-19

Berdasarkan data Dinkes Kalsel per tanggal 11 Desember 2021, tercatat hanya tersisa 13 pasien COVID-19 dalam perawatan atau isolasi.

Kota Banjarmasin menjadi wilayah terbanyak kasus yaitu tiga pasien terkonfirmasi positif yang dirawat. Disusul Kabupaten Balangan, Tanah Laut dan Kotabaru masing-masing dua kasus.

Sedangkan daerah lainnya yaitu Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Tengah, Tabalong dan Tanah Bumbu mencatatkan masing-masing satu kasus.

Baca juga: DPR harap kontribusi pengusaha batubara Kalsel tangani COVID-19

Muslim mengingatkan masyarakat tidak terlena dengan penurunan kasus COVID-19, sehingga protokol kesehatan tetap wajib dijalankan.

"Saat ini fokus kita mengejar capaian vaksinasi sesuai yang ditargetkan. Kami imbau masyarakat yang belum divaksinasi segera datang ke sentra-sentra vaksinasi yang kini dibuka setiap hari oleh pemerintah daerah dibantu TNI-Polri," timpalnya.

Baca juga: Disiplin prokes tekan kasus COVID-19 jadi 34 di Kalsel

Baca juga: Kapolda Kalsel tegaskan prokes 5M belum dicabut tetap wajib diterapkan

Pewarta: Firman
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021