Jakarta (ANTARA) - Grup band Noah akan meluncurkan album "Second Chance: Taman Langit" dan juga rangkaian konser musik untuk 2022.

"Second Chance: Taman Langit" merupakan sebuah album lama dari band Peterpan yang direkam ulang. Album ini sendiri merupakan album perdana Peterpan yang rilis tahun 2003.

Akan tetapi, secara musik dan sound lagu-lagunya diperbaharui dan beberapa diaransemen ulang versi Noah.

Baca juga: Lagu "Separuh Aku" NOAH ramaikan upacara penutupan

Ariel mengatakan bahwa bandnya telah melakukan banyak pertimbangan sebelum merilis "Second Chance: Taman Langit", salah satunya adalah menggunakan teknologi terkini untuk memaksimalkan kualitas suara.

"Enggak semua kita aransemen ulang tapi kita rekam ulang semua, perbedaannya jauh sekali karena itu rekaman 2003," ujar vokalis Noah itu dalam jumpa pers album "Second Chance" di Plataran Senayan, Jakarta, Minggu.

Lebih lanjut Ariel menjelaskan alasan tidak mengarasemen ulang semua lagu yang ada dalam album "Taman Langit" lantaran terdapat melodi yang ikonik dan menjadi kenangan bagi banyak orang.

"Ada beberapa pertimbangan karena orang ada kenangan dengan melodinya kayak 'Semua Tentang Kita', orang kalau nyetem gitar pakai lagu itu," kata Ariel.

"Jadi ada beberapa nada atau yang kita anggap ikonik, kita diemin tapi sound-nya pasti ada yang berubah," lanjutnya.

Selain "Taman Langit", album lain yang juga akan direkam ulang sepanjang 2022 adalah "Bintang di Surga", "Hari Yang Cerah" dan "Second Chance".

"Ini adalah rangkaian panjang dan start-nya dari 'Taman Langit'. Nanti akan ada beberapa video klip yang ikonik banget yang kita bikin ulang, sebisa mungkin sama karena kita kan pengin recalling tapi fresh," ujar Ariel.


Baca juga: Polda Metro segera hentikan penyelidikan kasus David NOAH

Baca juga: BCL, NOAH, Tulus siap meriahkan Danamon New Live Experience Vol 2

Baca juga: Ariel NOAH lebih kreatif berkarya saat pandemi

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021