Bogor (ANTARA) - Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) University angkatan 33 membagikan beasiswa kepada mahasiswa pergurutinggi pertanian itu pada perayaan reuni perak atau 25 tahun.

"Selain temu kangen dan ajang silaturahim, pada reuni ini kami ingin membangun konektivitas, terutama menciptakan sesuatu yang bermanfaat dalam membangun negeri sesuai temanya," ucap Ketua Panitia Reuni Perak Mochamad Nur Asyik di Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Menurutnya, para alumni memberikan beasiswa kepada 33 mahasiswa IPB dengan menggandeng beberapa kementerian. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis saat puncak perayaan reuni perak di IPB International Convention Center, Bogor pada Sabtu, 11 Desember 2021.

Selain itu, alumni IPB angkatan 33 juga membentuk berbagai komunitas seperti fotografi, traveling, kuliner, olahraga, kajian keagamaan dan komunitas berkebun untuk menunjang pengembangan bisnis.

Nur Asyik mengatakan kegiatan reuni perak merupakan langkah strategis bagi para alumni untuk saling bersinergi.

"Kampus telah memberikan sesuatu kepada kami dan sebaliknya kami ingin memberikan sesuatu kepada kampus sebagai almamater dengan menciptakan program yang disinergiskan dengan lembaga kampus," katanya.

Dirinya menyebutkan bahwa sejak enam bulan lalu telah banyak program yang dilaksanakan oleh para alumni, kemudian puncak kegiatan yaitu reuni perak.

Kegiatan reuni tersebut juga dihadiri oleh Rektor IPB University Prof Arif Satria, Wali Kota Bogor Bima Arya, Ketua Himpunan Alumni IPB, selebritis Syahnaz Haque, sebagai moderator talkshow di puncak acara.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2021