Jakarta (ANTARA) - Marseille mengamankan posisi kedua klasemen Liga Prancis seusai kembali ke jalur kemenangan dengan menundukkan Strasbourg 2-0 dalam laga pekan ke-18 di Stadion Meinau, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Marseille naik ke posisi kedua dengan raihan 32 poin, menggusur Rennes (31) yang menelan kekalahan 1-2 dari OGC Nice (30) dalam pertandingan lebih awal, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Hasil ini juga jadi pelipur lara bagi tim besutan Jorge Sampaoli tersebut, yang tengah pekan kemarin harus tersingkir dari Liga Europa dan turun kasta ke Liga Conference.

Bamba Dieng memecahkan kebuntuan pada menit ke-62 setelah menyelesaikan umpan silang kiriman Luis Henrique demi membuka keunggulan Marseille.

Bek tengah Duje Caleta-Car mengunci kemenangan Marseille delapan menit jelang bubaran waktu normal lewat tandukannya memanfaatkan umpan sepak pojok yang dilepaskan Dimitri Payet.

Baca juga: Stade de Reims kian sengsarakan juru kunci Saint-Etienne

Bagi Strasbourg hasil ini menyudahi tren positif mereka yang nirkalah dalam enam pertandingan sebelumnya. Strasbourg tertahan di posisi ketujuh dengan 26 poin, sejak dilewati Montpellier yang menang sehari sebelumnya.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih awal, Bordeaux juga kembali ke jalur kemenangan dengan menundukkan tim promosi Troyes 2-1 kala melawat ke Stadion l'Aube.

Kemenangan pertama dalam tujuh pertandingan itu cukup untuk menjauhkan Bordeaux dari zona degradasi dan naik ke urutan ke-15 dengan raihan 17 poin.

Clermont dan Metz juga kembali ke jalur kemenangan di pertandingan masing-masing. Clermont menang 1-0 dalam lawatan ke markas Angers, sedangkan Metz melumat tamunya Lorient dengan skor 4-1.

Clermont naik ke peringkat ke-16 dengan 17 poin, sedangkan Metz kini menempati urutan ke-18 dengan 15 poin.

Baca juga: Montpellier hentikan laju enam kemenangan berturut-turut Brest
Baca juga: Lyon dihukum pengurangan satu poin buntut ulah suporter

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021