Jakarta (ANTARA) - Travis Scott telah dikeluarkan dari barisan musisi yang akan tampil di Festival Musik dan Seni Coachella Valley 2022.

Dikutip dari Variety, Senin, kabar tersebut mengikuti laporan KESQ di Palm Springs yang melaporkan bahwa rapper tersebut dikeluarkan dari RUU menyusul tragedi yang terjadi di Festival Astroworld pada bulan November lalu.

Setelah tragedy yang menewaskan 10 penonton tersebut, petisi Change.org pun mulai muncul untuk menuntut pencopotannya dari jajaran Coachella. Petisi tersebut pun diketahui telah mengumpulkan hampir 60.000 tanda tangan hingga hari ini.

Baca juga: Travis Scott akui tak sadar ada masalah di konser Astroworld

Baca juga: Nike tunda rilis sepatu kolaborasi dengan Travis Scott


Seorang narasumber yang tidak disebutkan namanya mengatakan bahwa pihak Coachella memberi tahu pihak Travis, Cara Lewis dari Cara Lewis Group, bahwa terkait hal ini Travis harus membayar biaya sebesar 25 persen.

Namun, pihak Travis dikabarkan tetap mencoba untuk mempertahankan Travis agar tampil dalam festival tersebut untuk menandai kembalinya Travis ke panggung setelah kejadian di Astroworld.

Festival Musik dan Seni Coachella pertama kali diluncurkan pada tahun 1999. Festival ini merupakan festival musik terbesar di Amerika Utara dengan kapasitas sebanyak 125.000 orang. Untuk edisi 2022, tiket pun dikabarkan sudah terjual habis dan menawarkan daftar tunggu untuk pemesanan tiket selanjutnya.

Travis pertama kali diumumkan sebagai headliner Coachella hampir dua tahun lalu tepatnya pada Januari 2020. Namun, festival tersebut pun harus ditunda beberapa kali karena pandemi COVID-19.

Namun dengan mundurnya Travis dari festival itu, Coachella telah memiliki headliner baru yaitu Swedish House Mafia. Kabar ini pun telah diumumkan pihak Coachella pada Oktober lalu. Akan tetapi, kabar ini pun belum dikonfirmasi apakah Swedish House Mafia benar-benar akan menggantikan Travis menjadi headliner di Coachella.

Baca juga: Swedish House Mafia akan tampil di festival Coachella pada April 2022

Baca juga: Festival musik Coachella akan dihelat April 2022

Baca juga: Festival Coachella kembali ditunda hingga April 2022


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021