Jakarta (ANTARA) - Puluhan warga meramaikan lapak "job fair" yang diselenggarakan oleh Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Jakarta Barat, di Mall Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin sejak pukul 10.00 WIB.

Dari pantauan Antara di lokasi, puluhan warga itu datang membawa beberapa map yang berisi dokumen untuk melamar kerja.

Job fair tersebut diselenggarakan di lantai dua mall. di samping hall utama mall. Lapak "job fair" disekat oleh papan pembatas sehingga tertutup untuk aktivitas dari luar lapak.

Kondisi di dalam lapak tersebut pun terpantau sudah sesuai dengan protokol kesehatan. Terlihat seluruh pencari kerja dan perwakilan perusahaan memakai masker dan berjaga jarak.

Setiap pengunjung yang ingin masuk ke dalam lapak pun sebelumnya  mendaftar melalui link yang  disediakan di akun Instagram @sudinakertransjakbar.

Sistem pendaftaran tersebut diterapakan guna membatasi warga yang masuk ke dalam lokasi lapak sehingga tidak terjadi kerumuman.

Para peserta pun diberikan waktu terbatas agar mengurangi waktu kerumunan yang terjadi di dalam lapak.

Terpantau, beberapa pejabat tingkat kota juga hadir dalam kegiatan ini di antaranya Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Jackson Sitorus, Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta Andri Yansyah, Asisten Ekonomi Pembangunan DKI Jakarta Imron dan beberapa Kepala Suku Dinas dari wilayah lain.

Hingga saat ini, aktivitas "job fair" di mall Taman Palem Cengkareng masih berlangsung. Kegiatannya ini akan berlangsung hingga tanggal 14 Desember 2021.

Baca juga: 1.240 peserta ikut seleksi kompetensi SKB CPNS di Jakarta Selatan
Baca juga: Badan Kepegawaian jelaskan alur tes CPNS di kantor Wali Kota Jakbar

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021