mampu memberikan berita maupun informasi yang akurat
Batam (ANTARA) - Wali Kota Batam Kepulauan Riau Muhammad Rudi berharap Perum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara dapat menjadi lentera edukasi dan informasi bagi masyarakat di era keterbukaan saat ini.

Ia menyampaikan selamat ulang tahun kepada LKBN Antara yang merayakan HUT ke-84 pada Senin (13/12).

"Pada HUT ke-84 semoga mampu menjadi lentera edukasi dan informasi kepada masyarakat," kata Wali Kota yang juga menjabat Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas Pelabuhan Bebas Batam di Batam, Senin.

Rudi juga berharap LKBN Antara dapat melahirkan inovasi berdasarkan ilmu pengetahuan dan informasi.

"Saya Haji Muhammad Rudi, Wali Kota Batam dan Kepala BP Batam mengucapkan selamat ulang tahun kepada LKBN Antara yang ke-84," kata dia.

Baca juga: ANTARA miliki peran strategis untuk Aceh, sebut Gubernur
Baca juga: Dubes RI di Irak berharap ANTARA jadi pandu informasi terpercaya

Pada kesempatan terpisah, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menghadirkan sebuah pantun untuk LKBN Antara yang merayakan HUT ke-84, sebagai ucapan selamat sekaligus hadiah.

"Pergi berniaga ke bandar pekan. Hendaklah pergi sesudah waktu subuh. Dirgahayu LKBN Antara kami ucapkan. Sukses selalu, dan bersama kita tumbuh," pantun Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam video ucapan selamat kepada Antara.

Dalam merayakan HUT ke-84, Gubernur mendoakan agar LKBN Antara semakin maju dan solid.

"Mampu memberikan berita maupun informasi yang akurat dan teraktual kepada seluruh masyarakat Indonesia," kata Gubernur.

LKBN Antara, utamanya diharapkan memberikan pengetahuan yang utamanya untuk mendukung kebutuhan informasi terpercaya di masa pandemi COVID-19.

"Saya Haji Ansar Ahmad SE MM, Gubernur Kepulauan Riau mengucapkan hari ulang tahun LKBN Antara ke-84, tahun 2021," kata Gubernur.

Baca juga: ANTARA luncurkan buku Indonesia Bergerak 1900-1942
Baca juga: Guru Besar USU: ANTARA harus pertahankan pemberitaan yang dipercaya

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2021