Jakarta (ANTARA) - Lee Dong Wook sudah malang melintang di dunia hiburan Negeri Ginseng, namun belakangan dia lekat dengan drama yang mencekam seperti sosok misterius dan berbahaya di "Strangers From Hell" atau malaikat pencabut nyawa di "Guardian: The Lonely and Great God" alias "Goblin".

 Dalam drama terbaru "Bad and Crazy", Lee Dong Wook menyuguhkan karakter yang segar dan berbeda dari biasanya.

"Drama ini seru, karakternya berbeda dari yang dulu saya mainkan, saya suka ketika baca skenarionya," kata Lee Dong Wook dalam konferensi pers daring, Senin.

Dalam drama ini, Lee Dong Wook berperan sebagai Ryu Su Yeol, seorang inspektur polisi yang sangat kompeten tapi dipertanyakan etikanya dalam bekerja.

Ryu Su Yeol (Lee Dong Wook) mendapatkan kembali rasa kemanusiaannya setelah bertemu dengan 'K' yang sangat berperikemanusiaan tetapi “gila” (Wi Ha Jun). Drama ini juga dibintangi oleh Han Ji Eun dan Cha Hak Yeon.

Menurut dia, sutradara Yoo Sun Dong memberi keleluasaan untuk membiarkannya mengekspresikan seluruh detail karakter yang diperankan. “Dia mengizinkan saya untuk berakting bagaimanapun saya berpikir untuk bertindak,” ujar Lee Dong Wook.

Dalam trailer, karakter Lee Dong Wook juga tampil dalam adegan-adegan laga. Lee Dong Wook mengaku tidak menjalani pelatihan khusus.

Seluruh hasil yang memuaskan disebutnya merupakan hasil kerja keras staf dan pengarahan yang baik di lokasi syuting.

Soal adegan laga, dia justru memuji aktor Wi Ha Jun yang sebelumnya bermain di serial terkenal "Squid Game" yang penuh semangat dalam menjalani adegan penuh aksi.

"Menurut saya dia aktor laga yang luar biasa," ujar Lee Dong Wook, menambahkan "bromance" antara karakternya dengan Wi Ha Jun menjadi sesuatu yang patut dinantikan di drama "Bad and Crazy".

Bicara soal kegilaan, Lee Dong Wook mengaku tergila-gila pada pertandingan olahraga secara langsung di televisi, khususnya sepak bola Eropa.

 Tak jarang dia tertidur di tengah pertandingan, saat tangannya masih memegang remote kontrol. Keesokan harinya, dia juga masih rajin mengecek hasil pertandingan di surat kabar.

"Saya nonton setiap pertandingan, olimpiade juga saya tonton, jadi saya lelah sekali ketika periode olimpiade," ujar dia.

Drama "Bad and Crazy" yang terdiri dari 12 episode akan tayang pada 17 Desember 2021 di iQiyi.

Baca juga: Kolaborasi Lee Dong-wook, Wi Ha-joon & N VIXX dalam "Bad And Crazy"

Baca juga: Lee Dong Wook dan Wi Ha Joon berbagi peran di "Bad and Crazy"

Baca juga: "Tale of the Nine-Tailed" akan kembali dengan musim kedua

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021