Jakarta (ANTARA) - Sedikitnya tiga pebasket pemegang gelar gelar Most Valuable Player (MVP) bakal memperkuat dan siap membuat gebrakan bersama Dewa United Surabaya pada kompetisi Liga Basket Indonesia (IBL) musim 2022.

Ketiga pemain itu, antara lain Kaleb Ramot Gemilang sang MVP 2019 saat bersama Stapac Jakarta, Xaverius Prawiro peraih MVP 2018 bersama Pelita Jaya dan Jamarr Andre Johnson yang memegang dua gelar MVP 2016 bersama CLS Knights dan pada 2021 dengan Louvre Dewa United.

Hadirnya ketiga pebasket tersebut memberikan warna sekaligus keuntungan tersendiri bagi Dewa United. Semua pemain pun sama-sama memiliki tekad untuk membawa tim besutan pelatih Andika 'Bedu' Saputra itu menjadi yang terbaik pada IBL musim 2022.

"Saya sangat excited bisa satu tim bersama dua pemain terbaik di Indonesia. Secara mental, pasti menjadi keuntungan, apalagi buat pemain muda yang bisa dapat sharing banyak," kata Kaleb dalam keterangan resmi Dewa United Surabaya, Senin.

Baca juga: Darryl James Palmer segera perkuat Dewa United 
Baca juga: Dewa United waspadai tim debutan pada Divisi Putih IBL musim 2022 


Senada dengan Kaleb, bintang lainnya, yakni Jamarr mengaku tak sabar untuk bermain bersama Kaleb dan Xaverius.

"Mereka punya prestasi dan reputasi besar di Indonesia. Itu bagus sekali. Kami punya tiga MVP di tim ini sangat bagus, ini keuntungan buat kami pastinya," tutur Jamarr.

Pun demikian Xaverius yang antusias bermain bersama dua MVP IBL lainnya di Dewa United. Sosok Kaleb dan Jamarr, menurut dia, akan memberikan kejutan musim depan. 

"Ada mereka berdua saya senang. Kaleb itu salah satu pemain yang paling pintar di IBL. Sedangkan Jamarr adalah pemain yang paling skillful di IBL," ujar Xaverius.

Ketiga MVP IBL itu pun mengaku telah mendapatkan chemistry saat bermain di lapangan. Terlebih, baik Kaleb, Xaverius dan Jamarr memiliki hubungan yang dekat.

"Saya kenal Xaverius dan Kaleb sudah lama, pernah sama-sama main bareng di Timnas. Kami merasa kompak, bisa mengerti dan percaya satu sama lain, juga tahu gaya bermain masing-masing," ungkap Jamarr.

"Kami sudah lumayan kenal. Sebagai lawan, Koh Iyus (Xaverius) dan Jamarr dua-duanya jago. Terus dari lawan akhirnya jadi kawan satu tim, tentunya excited. Tinggal kami fokus step by step saja, gim per gim nanti pas on-season," timpal Kaleb. 

Baca juga: Dewa United Surabaya boyong Xaverius Prawiro untuk IBL musim 2022 
Baca juga: Herman "comeback" bersama Dewa United di IBL musim 2022 
Baca juga: Kristian Liem resmi perkuat Dewa United Surabaya untuk IBL musim 2022 

 

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021