Jakarta (ANTARA) - Berbeda dari perannya sebagai petugas kepolisian yang menyusup untuk mengungkap misteri dalam "Squid Game", kali ini Wi Ha Joon tampil lebih ekspresif sebagai pria "gila" bernama K di drama "Bad and Crazy".

K adalah sosok unik, polos seperti anak kecil, kuat dan dan punya rasa keadilan tinggi. K adalah orang yang tidak takut menegakkan keadilan di dunia yang korup dengan cara apapun.

"Selama saya main drama ini, saya harus lebih heboh, padahal aslinya saya lebih kalem," kata Wi Ha Joon dalam konferensi pers daring "Bad and Crazy", Senin.

Wi Ha Joon banyak bertanya kepada tim produksi agar karakter K bisa diekspresikan semaksimal mungkin, membuat orang-orang terkejut karena sang aktor biasanya merupakan sosok pendiam.

"Saya banyak bertanya, sampai teman-teman saya heran dengan sifat saya yang berubah menjadi lebih cerewet dibanding biasanya karena saya memang orangnya pendiam."

Adegan-adegan penuh aksi menjadi "makanan" dari karakter K, proses yang dijalani Wi Ha Joon dengan sepenuh hati sampai dirinya memetik banyak pujian dari lawan mainnya, Lee Dong Wook. Saat awal syuting, Wi Ha Joon memilih untuk melakukan adegan aksi tanpa bantuan pemeran pengganti.

"Saya tahu memang ada pemeran pengganti yang lebih baik, tapi saya ingin melakukan ini lebih baik. Saya juga mendapatkan ide ini dari Lee Dong Wook dan saya pikir saya bisa melakukan hal tersebut. Saya juga tidak belajar adegan laga secara khusus, hanya saja saya sudah beberapa kali bermain di drama atau film laga," tutur dia.

Di balik adegan-adegan seru, ada hal tak terlupakan untuknya, yakni bertarung memakai helm di tengah musim panas.

"Saya banyak kesulitan seperti bernapas, melihat juga susah. Jadi saya bertarung sambil melawan panas (karena helm)," celoteh dia.

Salah satu faktor yang menarik dari "Bad and Crazy" adalah paduan dari karakter K dan Ryu Su-yeol (Lee Dong Wook) yang kontras bagai Yin dan Yang, namun interaksi keduanya menghasilkan percikan bromance yang menarik.

"Saya juga merasa chemistry dengan Lee Dong Wook sangat bagus dan kita berdua bekerjasama dengan baik," ujar Wi Ha Joon.

Baca juga: Kolaborasi Lee Dong-wook, Wi Ha-joon & N VIXX dalam "Bad And Crazy"

Baca juga: Wi Ha Joon bergabung dengan Park Seo Joon di "K Project"

Baca juga: Kemarin, NCT 127 siapkan tur dunia hingga bocoran Redmi Note 11T 5G



 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021