dalam giat hari ini lebih dari 1.000 warga yang tervaksin melebihi target sasaran
Baturaja (ANTARA) - Giat vaksinasi program 1.000 vaksin seribu bingkisan yang digelar jajaran Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan di Klinik Satuan Lalulintas berhasil melampaui target yang ditetapkan. "Alhamdulillah dalam giat hari ini lebih dari 1.000 warga yang tervaksin melebihi target sasaran," kata Kasi Humas Polres Ogan Komering Ulu (OKU), AKP Mardi Nursal di Baturaja, Senin.

Dia mengemukakan dalam kegiatan tersebut tercatat sebanyak 1.546 warga mendapat vaksin dosis pertama dan 130 orang dosis kedua.

Kegiatan itu sendiri menyasar pada masyarakat mulai dari usia 12-17 tahun hingga lanjut usia untuk divaksin tahap pertama dan kedua.

Program 1.000 vaksin seribu bingkisan itu dilakukan pihaknya guna mempercepat pencapaian kekebalan kelompok bagi seluruh warga Kabupaten OKU agar mencapai target 70 persen hingga akhir Desember 2021.

"Kegiatan ini merupakan salah satu strategi kami guna meningkatkan partisipasi masyarakat untuk divaksin COVID-19," katanya.

Dalam kegiatan itu pihaknya menyediakan sebanyak seribu bingkisan paket sembako yang diberikan secara gratis kepada masyarakat setelah disuntik vaksin.

Menurut dia, cara tersebut dianggap sangat efektif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat guna divaksin agar Kabupaten OKU bebas dari penyebaran COVID-19.

"Hal itu terbukti dengan tingginya animo masyarakat yang datang ke Kantor Satlantas Polres OKU guna divaksin," ujarnya.
Baca juga: Gubernur Sumsel salurkan sembako kepada peserta vaksinasi di OKU
Baca juga: Polres OKU Timur Sumsel meluncurkan aplikasi Amani
Baca juga: Kementerian BUMN bagikan bantuan modal tanpa agunan di OKU Selatan


Pewarta: Edo Purmana
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021