Jakarta (ANTARA) - Indonesia dan Venezuela bakal melakoni laga hidup-mati pada pertandingan play-off Grup Dunia II Davis Cup 2022 di Stadion Tenis Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada 4-5 Maret 2022.

Pertandingan ini menjadi penentu skuad Merah Putih bertahan di World Group ll atau terdegradasi ke Grup III dalam kejuaraan tenis beregu putra paling bergengsi di dunia tersebut.

Indonesia harus melakoni pertandingan play-off setelah kalah dari Barbados di National Tennis Centre, Saint Michael, Barbados, 17-18 September 2021 dengan skor 1-3.

Baca juga: Indonesia kalah dari Barbados 1-3 di Davis Cup 2021

Kala itu, Indonesia yang diperkuat petenis muda hanya mampu meraih satu kemenangan pada laga kedua melalui Justin Barki yang mengalahkan Kaipo Marshall dengan skor 6-2, 6-4.

Sisanya wakil Indonesia kalah seperti pada pertandingan pertama Gunawan Trismuwantara melawan Daring King dengan skor 1-6, 1-6. Kemudian pada pertandingan ketiga pada nomor ganda Justin Barki/Gunawan takluk dari Darian King/Haydn Lewis dengan skor 1-6, 6-7(7).

Adapun pada pertandingan keempat giliran Justin Barki kalah dari Darian King dengan skor 2-6, 4-6.

Sementara Venezuela harus melakoni pertandingan penentu setelah kalah telak 0-4 dari Afrika Selatan di Forest Hills Stadium, New York, Amerika Serikat pada 18-19 September 2021.

Adapun pertandingan Indonesia melawan Venezuela bakal menjadi pertemuan pertama sepanjang kedua tim bersaing pada ajang Davis Cup.

Berdasarkan laman resmi Davis Cup, saat ini menemapati peringkat 65 dunia. Sedangkan Venezuela lebih baik dengan berada di urutan 57 dunia.

Baca juga: Indonesia tak diuntungkan saat menghadapi Barbados di Davis Cup 2021
Baca juga: Rusia raih gelar juara Piala Davis untuk ketiga kalinya

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021