Tentu demokrasi seperti yang digariskan para bapak bangsa yang harus kita jaga.
Jakarta (ANTARA) -
Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera PKS Salim Segaf Al Jufri datang bersilaturahmi ke Wakil Presiden ke-6 RI Jenderal (Purn) TNI Try Sutrisno untuk membicarakan kebangsaan yang salah satunya soal demokrasi.

Salim Segaf dalam keterangannya, di Jakarta Senin, menyebutkan salah satu perbincangan yang dilakukan adalah bagaimana PKS sebagai salah satu entitas bangsa bisa menghidupkan nilai demokrasi seperti cita-cita para founding fathers.
 
"Tentu demokrasi seperti yang digariskan para bapak bangsa yang harus kita jaga. Demokrasi berlandaskan nilai-nilai kebangsaan khas kita," kata Salim.
 
Salim bersyukur PKS terus mendapatkan perhatian dan wejangan dari sosok-sosok negarawan seperti Try Sutrisno.
 
"PKS ingin mendengar pandangan-pandangan jernih dari tokoh-tokoh yang sudah memiliki pengalaman panjang mengelola negara ini. Kita berdoa beliau dan keluarga diberikan keberkahan, kesehatan dan kebahagiaan," ujar Salim.
 
Salim hadir bersama rombongan Pimpinan PKS di antaranya Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekretaris Jenderal Habib Aboe Bakar Al Habsy dan Bendahara Umum Mahfudz Abdurrahman.
 
Dia pun bahagia bisa bersilaturahmi dengan sosok negarawan seperti Try Sutrisno. Salim mengaku mendapat banyak nasihat dan pesan kebangsaan yang dititipkan kepada PKS.
 
"Terima kasih kepada Pak Try, semoga sehat selalu, tadi kami juga mendapat pesan-pesan kebangsaan yang luar biasa sekali, insya Allah PKS akan melaksanakan pesan-pesan kebangsaan dari beliau," kata Salim.
 
Try Sutrisno mengucapkan terima kasih atas kedatangan Salim dan jajaran dan menitipkan pesan menjaga persatuan bangsa.
 
"Terima kasih telah berkunjung, saya senang sekali, jaga persatuan dan kesatuan bangsa, jangan terpengaruh dengan kelompok yang ingin memecah belah," ujar Try Sutrisno.
Baca juga: Zulkifli singgung disharmoni demokrasi di pertemuan PAN-PKS
Baca juga: PKS-NasDem sepakat akhiri politik polarisasi demi kualitas demokrasi

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021