sudah ada petunjuknya, maka sekarang kami minta sosialisasi dilakukan oleh bupati/wali kota kepada wali murid
Semarang (ANTARA) -
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong pemerintah daerah kabupaten dan kota yang telah memenuhi persyaratan agar segera melakukan sosialisasi vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun kepada wali murid, komite, atau sekolah.

"Persiapan vaksinasi anak yang usia 6-11 sudah ada petunjuknya, maka sekarang kami minta sosialisasi dilakukan oleh bupati/wali kota kepada wali murid. Saya kira melalui komite, sekolah ini sangat bagus dan waktunya bisa mulai besok pagi," katanya di Semarang, Senin.

Kendati demikian, Ganjar mengungkapkan hingga saat ini Jawa Tengah belum menerima kiriman vaksin khusus anak dari pemerintah pusat.

"Maka beberapa vaksin yang kemarin belum diambil oleh kabupaten/kota saya minta untuk diambil hari ini, kalau tidak besok kita suntikkan kepada anak-anak sebagai uji coba dan sosialisasi sudah segera kita mulai setelah rapat kita hari ini," ujarnya.

Ganjar menyambut baik adanya Instruksi Mendagri Nomor 66 tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 Pada Saat Natal dan Tahun Baru.

Terkait dengan syarat vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun baru bisa dilakukan di daerah yang sudah melakukan vaksinasi dosis pertama 70 persen dan vaksinasi lansia 60 persen, Ganjar menyebut hampir semua daerah di Jateng sudah memenuhi syarat.

"Saat ini, hanya tinggal tiga daerah yang menjadi perhatian, yakni Kabupaten Brebes, Kabupaten Pemalang, dan Kabupaten Tegal," katanya.
Baca juga: Ganjar kembali ingatkan daerah percepat vaksinasi
Baca juga: Survei CISA: Ganjar, AHY dan Anies posisi 3 teratas
Baca juga: Ganjar minta seluruh daerah di Jateng siaga lonjakan pemudik Natal

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021