Jakarta (ANTARA) - Hari budaya bertema Olimpiade Musim Dingin dirayakan di Snug Harbor Cultural Center & Botanical Garden di New York pada Sabtu (11/12).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Konsulat Jenderal China di New York tersebut menyajikan pameran foto dan upacara penyalaan instalasi cahaya yang memukau penonton dengan pesona Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 dan olahraga musim dingin.

Hal itu diharap menghadirkan Olimpiade Musim Dingin 2022 lebih dekat kepada warga Amerika.

Berbagai elemen utama Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, termasuk koleksi gambar lucu maskot resmi Olimpiade Bing Dwen Dwen dan Shuey Rhon Rhon, serta sejumlah piktogram olahraga dipajang dalam ajang tersebut.

"Moto Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 adalah 'Bersatu untuk Masa Depan Bersama'. Saya percaya bahwa jika kita bisa bermain bersama, kita bisa bekerja bersama," kata Konsul Jenderal China di New York Huang Ping pada acara itu.

Huang juga menyampaikan harapannya bahwa para atlet di seluruh dunia dapat bertemu dan berkompetisi dalam suasana yang gembira di Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, guna meningkatkan rasa saling pengertian dan membantu membangun dunia yang lebih baik.

"Semangat solidaritas, persahabatan, dan perdamaian Olimpiade tidak hanya menginspirasi para atlet untuk melampaui batas fisik mereka, tetapi juga mempromosikan rasa saling pengertian lintas budaya dan membangun dunia yang harmonis," kata Huang.

Martha Neighbors, presiden sementara dan CEO di Snug Harbor Cultural Center & Botanical Garden, mengatakan moto Olimpiade "Bersatu untuk Masa Depan Bersama" sangat bermakna.

"Saya rasa itu benar-benar sesuatu yang diharapkan bukan hanya oleh individu, melainkan juga bagi komunitas dan negara," ujarnya.

Dia berharap Olimpiade Musim Dingin Beijing dapat meraih "sukses besar."

Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 akan berlangsung pada 4-20 Februari, diikuti oleh Paralimpiade Musim Dingin pada 4-13 Maret.

Penerjemah: Xinhua
Editor: Bayu Prasetyo
Copyright © ANTARA 2021