cakupan vaksinasi COVID-19 di provinsi berpenduduk lebih 2,6 juta jiwa tersebut telah mencapai lebih dari 70 persen untuk dosis pertama
Manado (ANTARA) - Pemprov Sulawesi Utara menetapkan enam kabupaten dan kota sebagai lokasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 anak berusia 6-11 tahun.

"Sebagai salah satu upaya memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman COVID-19, saat ini vaksinasi di Indonesia diperluas sampai dengan sasaran anak usia 6-11 tahun," sebut Jubir Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut, dr Steaven Dandel MPH di Manado, Senin.

Daerah yang akan menjadi lokasi vaksinasi tahap pertama anak berusia 6-11 tahun tersebut yaitu Kota Bitung, Kota Manado, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Tenggara, dan Kabupaten Minahasa Utara.

Dia menambahkan cakupan vaksinasi COVID-19 di provinsi berpenduduk lebih 2,6 juta jiwa tersebut telah mencapai lebih dari 70 persen untuk dosis pertama dan cakupan vaksinasi lanjut usia di atas 60 persen.

"Sulut menjadi salah satu provinsi prioritas pemberian vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun tahap pertama," katanya.

Sebagaimana edaran Kementerian Kesehatan, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun dimulai secara nasional pada tanggal 14 Desember 2021.

"Provinsi Sulawesi Utara akan diawali dengan pencanangan secara virtual pada tanggal 15 Desember 2021," jelasnya.

Satgas berharap pelaksanaan vaksinasi anak berusia 6-11 tahun ini dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai langkah menekan penularan COVID-19 maupun meningkatkan imunitas tubuh.
Baca juga: 8.100 vial vaksin Moderna di Sulut diperuntukkan bagi ibu hamil
Baca juga: Animo warga Kota Bitung lakukan vaksinasi COVID-19 tinggi
Baca juga: Pemkot Bitung minta tambahan kuota vaksin COVID-19

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021