Jakarta (ANTARA) - V BTS dikabarkan telah membuat rekor dunia baru dengan akun Instagram pribadinya yang telah diverifikasi.

Mengutip Soompi, Selasa, pada 13 Desember kemarin, Guinness World Records mengonfirmasi bahwa Kim Tae-hyung alias V dari grup K-pop BTS telah memecahkan rekor dunia untuk waktu tercepat mencapai 1 juta dan 10 juta pengikut di Instagram.

V diketahui berhasil mengumpulkan 1 juta pengikut di akun Instagramnya hanya dalam waktu 43 menit dan mengumpulkan 10 juta pengikut hanya dalam waktu 4 jam 52 menit.

Pada tanggal 6 Desember lalu, ketujuh anggota grup K-pop BTS telah mengejutkan penggemar dengan membuat akun Instagram pribadi mereka. Saat ini, semua anggota juga diketahui telah memiliki lebih dari 20 juta pengikut masing-masing di Instagram pribadi mereka.

Tak hanya itu, Guinness World Records juga mengumumkan bahwa BTS telah memecahkan lima rekor dunia sebagai grup dengan lagu hit mereka "Butter". Dengan pencapaian ini, grup tersebut pun dilantik ke dalam Guinness World Records Hall of Fame 2022.

Baca juga: BTS sapu bersih penghargaan utama MAMA 2021

Baca juga: BTS artis K-pop teratas di Spotify Indonesia dan global

Baca juga: Jimin BTS duduki puncak peringkat reputasi brand anggota boy group


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021